Bupati Tapin Buka Pelatihan Metode Iqra

Rantau, KP – Dalam rangka menambah wawasan dan meningkatkan komptensi ustad – ustadzah se Kabupaten Tapin, Lembaga Pembinaan Penggembangan TK Alquran dan BKPRMI Tapin menggelar pelatihan metode Iqra. Sabtu (2/10/2021) kemarin bertempat Aula Dinas Tenaga Kerja Kab Tapin.

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Bupati Tapin, HM Arifin Arpan dan turut dihadiri Ketua TP PKK Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, Ketua BKPRMI Kabupaten Tapin, H Mahyudi Noor, Kepala Bagian Kesra Setda Tapin, H. Zahidi Haitami SHI serta para Pembina LPPTKA BKPRMI Tapin.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik diadakannya pelatihan metode iqra, karena dengan demikian mampu meningkatkan kapasitas dan kemampuan para Ustadz dan Ustadzah di Kabupaten Tapin.

“Melalui para Ustadz dan Ustadzah, generasi Islam sejak dini akan terdidik dan mengenal Al-Quran secara baik dan benar seperti Tajwid, Makhraj dan makna yang tersirat maupun tersurat,” jelasnya.

Pada kesempatan ini saya berpesan, kepada para Ustadz dan Ustadzah jangan pernah berhenti untuk terus membekali diri dan meningkatkan kapasitas pribadi dan organisasi karena menuntut ilmu itu wajib dan banyak memdulang pahala dari Allah SWT.

Berita Lainnya
1 dari 296

“Kedepan Insya Allah Pemerintah Daerah akan selalu mendukung upaya-upaya BKPRMI dalam rangka peningkata n kapasitas dan SDM para Ustadz dan Ustadzah Se- Kabupaten Tapin”mtutupnya mengakhiri sambutan.

Sementara Ketua panitia H. Suadi melaporkan, kegiatan pelatihan metode iqra mengangkat tema Meningkatkan komptensi ustad – ustadzah TK/TPA BKPRMI menuju terwujudnya masyarakat Tapin Mandiri, Sejahtera dan Agamis ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan menghadirkan nara sumber dari Kemenag Kabupaten Tapin dan dari BKPRMI Tapin.

“Tujuan pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan meningkatkan komptensi ustad – ustadzah TK/TPA BKPRMI,” katanya.

Disamping itu pula, pelatihan ini, untuk bertukar informasi sekaligus silaturrahmi kepada peserta tentang permasalahan kegiatan belajar santri TK/TPA dan cara pemecahan para ustad – ustadzah dengan pengurus BKPRMI Kabupaten Tapin.

Pelatihan metode iqra dikuti sebanyak 75 orang Ustad dan Ustazah TK/TPA BKPRMI Kabupaten Tapin dengan waktu pelatihan selama satu hari dengan Nara Sumber Kantor Kementrian Agama Tapin dan BKPRMI. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya