KPID Kalteng Koordinasi dengan Transmedia

Palangka Raya, KP – Guna membantu promosi kearifan lokal, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng berkoordibasi dengan Trans TV, yang merupakan televisi nasional yang memulai siarannya sejak tahun 2001.

Trans TV senantiasa menayangkan program-program berkualitas yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan serta kecerdasan masyarakat, dan diharapkan membantu menyiarkan konten-konten lokal Kalteng.

Untuk itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Tengah (KPID Kalteng) Ilham Busra HB didampingi Waka Chris Philip Alessandro dan Komisioner At Prayer, Ahmada, Eni Artini, Nisa Rahimia dan Henoch Rents Katoppo berkesempatan mengunjungi kantor pusat PT Transmedia Corpora di Jl. Kapten Tendean Kav 12-14 A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Rombongan asal Bumi Tambun.Bungai ini disambut langsung Kepala Departemen Produksi Trans TV Yessy Yani Agus, Kepala Divisi Humas Trans TV A Hadiansyah Lubis dan Corporate Secretary Trans TV Freddy Melmambessy, perbincangan berjalan dengan hangat.

Berita Lainnya
1 dari 520

Freddy Melmambessy, pria berkacamata yang pernah berkiprah di LPP-TVRI selama 9 tahun, serta pernah menjadi Ketua KPID Maluku ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Komisioner KPID Kalteng sembari berharap KPID menjadi ‘jembatan’ sehingga dapat menghasilkan konten lokal bisa layak tayang di televisi nasional.

Ia berharap KPID dapat menjadi bridging (menjadi jembatan) penghubung antara lembaga siaran biro di daerah dengan pemerintah daerah sehingga terjadi kolaborasi yang dapat menghasilkan tayangan bermuatan konten lokal yang layak tayang di televisi nasional”, sebut Freddy.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPID Kalteng Ilham Busra HB menyatakan banyak hal di Kalteng yang bisa dijadikan konten lokal dan memiliki daya tarik, tinggal kemasannya aja yang harus dipoles lagi agar lebih menarik dan layak tayang di pusat (Nasional).

Ia berharap akan ada kolaborasi kerjasama riil dari Trans TV untuk menghasilkan karya produksi yg mengangkat konten lokal (pre-produksi, produksi dan post produksi) dan ditayangkan di pusat.

Usai berbincang, rombongan KPID Kalteng diajak untuk berkeliling, mengunjungi ruang siar Trans TV, ruang siar CNN Indonesia dan kantor media online detik.com. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya