Curi Ilmu dan Strategi Lawan

Merauke, KP – Empat dari lima atlet cabang olahraga (cabor) Anggar utusan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mulai terlihat menjalani latihan di arena sparing, Kompleks Gereja St Yoseph, Kabupaten Merauke, Sabtu (2/10) pagi.

Keempat atlet Kalsel tersebut akan bertarung dengan atlet dari kontingen provinsi lain dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di kategori perseorangan dengan jenis pedang sabel.

Bukan sesama kontingen Kalsel, ternyata para atlet andalan Bumi Wasaka ini menjalani latihan bersama atlet Anggar dari tuan rumah, yakni Papua.

Kelincahan langkah kaki dan kelihaian tangan mereka dalam memainkan pedang nampak terlihat jelas dalam sesi latihan tersebut.

Pelatih cabor Anggar Kalsel, Muhammad Ramadhani, menjelaskan, pihaknya sengaja menjalani latihan bersama para Atlet andalan tuan rumah.

“Karena paling tidak kita bisa curi-curi ilmu dan membaca strategi dari tuan rumah untuk dipelajari,” ucapnya saat dibincangi awak media disela latihannya.

Selain itu, alasan lain untuk memilih sparing bersama atlet asal Papua ini lantaran sudah mengenal dan mempunyai chemystri tersendiri. Bahkan pada Agustus lalu, Tim Anggar Papua menjalani try out ke Kalsel.

“Kebetulan pagi tadi jadwal Tim Papua dan kita diajak gabung bersama diarena latihan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah melihat cara atletnya berlatih, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki agar bisa tampil maksimal dalam pertandingan yang akan dimulai pada Senin (2/10) nanti.

Berita Lainnya
1 dari 491

Ia menilai, hal tersebut masih termasuk wajar lantaran atlet anggar Kalsel baru saja tiba di Tanah Merauke ini masih perlu menjalani penyesuaian, karena itu latihan pati tadi masih belum berjalan maksimal.

“Karena kita perlu waktu untuk pengenalan dan penyesuaian. Bail arena tanding maupun kondisi cuaca di Kota Rusa ini,” ungkapnya.

“Sekalian kita curi ilmu dan strategi dari tim tuan rumah. Biar kita sapat teknik yang bagus untuk mengalahlan mereka,” tambahnya.

Disamping itu, pria dengan sapaan Dhani itu menjelaskan, bahwa kondisi atlet saat ini masih dalam keadaan sehat tanpa kurang satu hal apapun.

“Alhamdulilkah stamina atlet kita sudah mulai kembali pasca menjalani perjalanan yang panjang. Karena tadi malam kita dapat layanan yang sangat bagus dari Tim Kesehatan KONI Kalsel,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu atlet Anggar Putra andalan Kalsel, Oki Hafizh mengaku dirinya selalu siap untuk bertanding dan memberikan yabg terbaik untuk Kalsel.

“Tadi pagi kita sparing biasa, peyesuaian lapangan sama cuaca,” imbuhnya.

Saat ditanya mengwbai strategi dalam menghadapi lawan, dorinya masih belum membeberkan jenis taktik apa yang nanti bakal dijalankan.

“Pasti ada strategi. Nanti libat saja dilapangan pertandingan,” kata pemuda berusia 20 tahin asal Kota Banjarmasin itu. (Zak/KPO-1)

Teks foto : Atlet Anggar Kalsel menjalani latihan bersama bersama tim Papua di arena sparing Kompleks Gereja St Yoseph, Merauke (KP/Zakiri

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya