Jelang Kedatangan Presiden RI Sejumlah Ruas Jalan Diperbaiki

Batulicin, KP – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanah Bumbu Subahansyah ST.MT meninjau beberapa ruas jalan yang masih berlubang.

Ini dilakukan mennyusul dengan jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo Ke Kabuoaten Tanah Bumbu untuk meresmikan Pabrik Biodisel 21/10.2021 di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Peninjauan dilakukan mulai dari muka Bandara Bersujud hingga menuju pabrik Biodisel milik PT Jhonlin Agro Raya (JAR) yang akan diresmikan oleh Presiden Jokowi.

“Ada tujuh titik rencananya yang akan diaspal hingga mulus, yakni mulai dari Simpang Empat bundaran hingga ke depan kawasan Pabrik Biodisel,” kata Subhansyah kepada media usai berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan Kalsel.

Berita Lainnya

Yani Helmi Sosialisasi Relaksasi Pajak

1 dari 601

Menurut Subahan upaya ini dilakukan agar hati orang nomor satu di Indonesia senang saat menyambangi Tanbu.

“Agar kunjungan Presiden lancar,” tambah Subhansyah. Seraya melanjut penambalan lubang gencar dilakukan pihak PUPR maupun Balai Jalan Kalsel lantaran dinilai dapat menghambat kelancaran kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini. Menurut subahan semua penambalan akan rampung dilakukan oleh Balai Jalan Kalsel.

“Inshaa Allah hari ini akan selesai,” katanya. Sementara itu, Pengawas Balai Jalan Kalsel, Sudiasa mengatakan, pihaknya menerima baik upaya koordinasi tmyang dilakukan oleh Kadis PUPR Tanbu, saat ini pihaknya telah melakukan penambalan jalan. Kedatangan Presiden kita tutup dulu lubang-lubang ini, jadi memang ada 7 titik akan kita aspal mulus,” jelasnya.

Disinggung mengenai berapa anggaran disiapkan untuk menutupi jalan berlubang tersebut, ia mengaku kurang mengetahuinya.

“Saya hanya pengawas, jadi kurang tau terkait berapa anggarannya,” ucap dia. Sebagai informasi, Presiden Jokowi datang ke Tanbu meresmikan pabrik Biodiesel. Sebelum ke Tanbu Presiden dijadualkan meresmikan jembatan Sei Alalak, kemudian meninjau vaksinasi massal di RSUD Ansari Saleh, lalu, ke Tanbu menggunakan transportasi udara.(han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya