Menilik Potensi Kuliner Dari Warga Kampung Pelangi

Banjarbaru,KP- Diresmikan dengan memukul gong Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin membuka kawasan Kuliner Kampung Pelangi Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan sebagai salah satu pilihan kawasan wisata di Kota Banjarbaru, Sabtu (23/10).

Aditya menyampaikan, adanya spot kuliner di Kampung Pelangi ini bisa menjadi momentum dalam kebangkitan sektor UMKM di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Keberadaan kuliner Kampung Pelangi sebagai langkah dalam pemberdayaan potensi warga sekita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dalam mencapai kemandirian, serta untuk lebih mengenalkan kuliner daerah dengan segala ciri khas atau keunikannya,” ucapnya.

Kawasan wisata kuliner ini merupakan kali kedua di bentuk oleh masyarakat, dimana sebelumnya yang pertama bekerjasama dengan Bank Kalsel di Villa Mahatama Mandiri Juara di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin, l dan yang ketiga nantinya akan dibuka kawasan hutan pinus depan SMAN 2 Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 763

“Jika dulu Kampung Pelangi ini wisatawan datang cuman untuk foto-foto. Tentu dengan adanya kuliner Kampung Pelangi ini dapat meningkatkan orang yang berkunjung sambil menikmati kuliner yang ada disini,” harap Aditya.

Diakhir sambutan, Wali Kota Banjarbaru mengingatkan agar semua mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan dan akftifitasnya. Mengingat saat ini Kota Banjarbaru masih memberlakukan PPKM level 2, sehingga aktifitas masyarakat mengalami pembatasan.

Pada kesempatan yang sama Aditya Mufti Ariffin juga melepaskan ikan nila sebanyak 20 kilo gram di sungai sekitar Kuliner Kampung Pelangi yang juga menjadi rangkaian peresmian kuliner kampung pelangi tersebut.

Adapun beberapa fasilitas penunjang yang di siapkan bagi pengunjung adalah, beraneka menu makanan hingga jajanan tradisional, pojok relaksasi yang di isi oleh para penyandang disabilitas tuna netra, hingga pojok literasi yang bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya