Pemkab Banjar Serius Bina Atlet Muda Daerah

Martapura, KP – Kejuaraan Pelajar Daerah Tingkat Kabupaten Banjar merupakan salah satu upaya pembinaan atlet sejak dini, dimulai dari level pelajar yang terdiri dari tingkat SMP dan SMA.

Demikian dikatakan Sekdakab HM Hilman saat membuka Kejuaraan Pelajar Daerah, di Lapangan Basket Barakat Martapura.

Hilman menyampaikan, kegiatan tersebut juga dalam rangka Hari Olahraga Nasional ke-38, dengan tema “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”.

”Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan imunitas tubuh peserta dan atlet-atlet tersebut dapat menggantikan atlet terdahulu yang sudah mencapai usia keemasan guna memberikan prestasi bagi Kabupaten Banjar kedepan dalam bidang olahraga,” tandasnya.

Berita Lainnya

Apkasi Dukung Guru Kuasai Teknologi Digital

1 dari 680

Menurutnya, event ini juga wujud serius Pemkab Banjar dalam melakukan pembinaan, apalagi selama hampir dua tahun ini relatif vakum melaksanakan kegiatan seiring kondisi pandemi Covid-19.

Kadispora Ikhwansyah menambahkan, kejuaran tersebut meliputi cabang olahraga basket, volly, pencak silat, tenis meja dan panjat tebing. Masing-masing cabor dilaksanakan selama empat hari secara bertahap, dari sekarang hingga November depan.

”Kami berpesan kepada peserta yang bertanding dan penonton yang menyaksikan, tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Pembukaan diawali dengan pertandingan cabor bola basket yang diikuti 11 tim, disaksikan langsung Kadispora Ikhwansyah (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya