Puskesmas Semangat Dalam Terkendala Terbatasnya Vaksin

Marabahan, KP – Puskesmas Semangat Dalam, Kabupaten Barito Kuala terkendala terbatasnya vaksin, sehingga belum mampu mencapai target vaksinasi Covid-19.


“Kita terkendala terbatasnya vaksin, sehingga belum mampu mencapai target vaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala dr Azizah Sri Wedari.


Hal tersebut diungkapkannya saat menerima Komisi IV DPRD Kalsel melakukan monitoring pelaksanaan Covid-19 di Puskesmas Semangat Dalam, Kabupaten Barito Kuala, akhir pekan lalu.


Azizah mengungkapkan, cakupan vaksinasi secara keseluruhan itu baru mencapai 17 persen untuk vaksinasi pertama dan vaksinasi kedua belum mencapai 10 persen dari sasaran target 244.000 orang.


“Salah satu kendala belum tercapainya target tersebut, karena pasokan vaksin yang kurang, padahal tim telah bergerak maksimal untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.610


Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Barito Kuala.


“Kita juga ingin mengetahui kendala pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat maupun capaian target vaksinasi tersebut,” kata politisi Partai Gerindra.


Untuk kendala vaksin, Lutfi Saifuddin mengatakan, Komisi IV telah mendesak Kementerian Kesehatan untuk pemenuhan stok vaksin di wilayah Kalsel.


“Kita juga menghimbau agar pemasukan data masyarakat yang sudah di vaksin lebih cepat lagi,” tambah Lutfi Saifuddin.


Dijelaskan, Kementerian Kesehatan beralasan bahwa keterlambatan pengiriman ke Kalsel, salah satunya juga disebabkan oleh lambatnya entry data masyarakat yang sudah divaksin. “Jadi ini mempengaruhi data di Kementerian,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Kota Banjarmasin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya