Skrining Kanker Serviks dan Payudara di Masa Pandemi Covid-19

Banjarbaru, KP- Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin menghadiri secara langsung kegiatan pengabdian kepada Masyarakat Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) Prov. Kalsel, tentang “Pemberdayaan Peran Kader dalam Meningkatkan Kesadaran (Self Awareness) Skrining Kanker Serviks dan Kanker Payudara di Masa Pandemi Covid-19″ di Aula Kelurahan Landasan Ulin Utara Kota Banjarbaru, Kamis (21/10/2021)

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin menyampaikan kepada seluruh peserta yang berhadir agar dapat  meningkatkan pengetahuan tentang tanda-tanda, penyebab, dan cara mencegah kanker agar ketika terdapat kelainan pada leher rahim, terasa nyeri misalnya, dapat dilakukan tindakan medis sesegera mungkin.

Berita Lainnya
1 dari 904
loading...

“Dengan deteksi dini kanker serviks bisa dilakukan dengan pemeriksaan mandiri dan metode Inspeksi Visual menggunakan Asam Asetat (IVA) ataupun Pap Smear yang dilakukan oleh dokter ahli.” Ujar Vivi

Jika pencegahan bisa dideteksi dini pada gejala kanker yang ada. Untuk itu Vivi terterus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membudayakan pola hidup bersih dan sehat untuk menjaga bersama keluarga kita dan orang orang disekitar kita dari penyebaran virus covid 19. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya