Tangan Siti Alami Luka bakar Saat Kebakaran di Gang Nusa Indah

Banjarmasin, KP – Disaat warga Muslim Kota Banjarmasin khusuk menjalankan ibadah sholat Jumat, musibah kebakaran terjadi di Jalan Pahlawan Gang Nusa Indah, RT 1 dan RT 8, Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Tidak banyak kata yang bisa terucap oleh Erni (50), bibirnya kelu dan hanya bisa menangis melihat rumahnya ikut terbakar di antara tujuh rumah warga lainnya.

Erni mengungkapkan, saat kejadian itu dirinya sedang di rumah bersama ibunya. Kemudian ia terbangun setelah mendengar suara gaduh, sebab tetangganya berteriak bahwa ada kebakaran.


Mendengar teriakan itu, Erni pun berlari keluar rumah ingin mengetahui hal apa yang terjadi. Ia sempat melihat api sudah membesar dari belakang rumah.

“Tetangga saya berteriak ada api, saya lihat di belakang rumah Siti, dan api sudah besar lalu saya langsung mengamankan ibu, kebetulan saya di rumah saat itu cuman berdua,” jelasnya Jumat (1/10/2021)

Berita Lainnya
1 dari 1.540

Kejadian sekitar pukul 12.30 Wita saat itu lanjut Erni, kondisi gang memang lagi sepi lantaran para pria sedang melaksanakan ibadah sholat jumat di masjid.

“Setelah memindahkan ibu, saya langsung kembali dan mengamankan barang-barang di rumah. Syukurnya hanya bagian belakang (dapur) yang terbakar,” ucapnya.

Tak lama, relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) pun berdatangan dan api dengan cepat dapat diatasi, meski sempat kewalahan karena jalan masuk gang yang sempit dan sumber air yang jauh.

Tak berbeda dengan penuturan dari Siti, warga Gang Nusa indah yang mengalami hal yang sama, bahkan dirinya mengalami luka bakar di bagian lengan kiri saat ingin menyelamatkan barangnya.

Pantauan media ini, nampak terlihat Siti tidak kuasa melihat kondisi rumahnya yang sebagian barangnya hangus terbakar dan mengakibatkannya histeris mengeluarkan air mata hingga jatuh pingsan.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab dari peristiwa tersebut dan kerugian yang ditaksir korban. Diperkirakan terdapat 7 rumah yang terdampak dari peristiwa kebakaran tersebut. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya