Wabup Pembina Apel Kwarcab Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-60

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menjadi pembina apel puncak peringatan hari Pramuka ke-60, Sabtu (9/10/2021) di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan Tanuhi, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado.

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dengan hanya diikuti 40 orang peserta.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad yang merupakan Ketua Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS itu mengaku bersyukur, bisa melaksanakan kegiatan puncak peringatan hari Pramuka ke-60 di tahun 2021 ini.

Wabup yang akrab disapa Kak Choe itu berujar, peringatan hari Pramuka bisa menjadi kenangan dan menjadi penguat untuk terus berbakti terhadap gerakan Pramuka.

Berita Lainnya
1 dari 599

“Kita melaksanakannya karena ini sebuah semangat bagi adik-adik kita, mereka yang menyiapkan, mereka yang melakukan, mereka yang dari awal sampai akhir mempersiapkannya. Sehingga, tentu banyak pelajaran yang didapat dengan pelaksanaan Hari Pramuka di Kabupaten HSS,” tuturnya.

Kak Choe mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sangga Kerja, Dewan Kerja Cabang dan Andalan, yang telah banyak membantu pelaksanaan berbagai kegiatan dalam peringatan hari Pramuka di Kabupaten HSS.

Hari Pramuka diperingati tiap 15 Agustus. Di Kabupaten HSS, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian peringatannya.

Puncak peringatan hari pramuka tersebut baru dilaksanakan, untuk menghormati suasana pandemi ini. Sebab HSS sempat berstatus PPKM level 3, dan sebagian daerah Kalimantan Selatan ada yang level 4.

Pada kesempatan itu dilaksanakan pemotongan tumpeng. Serta, Syamsuri Arsyad menyerahkan hadiah lomba, yang sebelumnya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari Pramuka. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya