Atlet Balap Kursi NPC Incar Mendali Emas

PAPUA, KP – Atlet atletik balap kursi roda National Paralympic Commite (NPC) NPC Kalimantan Selatan Mulyani kembali mengincar medali emas di Ajang Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) XVI 2021 Papua.
Tiga atlet akan turun di cabang olah raga Balap Kursi Roda (BKR) yakni Bakeri, M Syarifuddin dan Mulyani.

Mulyani, satu atlet Balap Kursi Roda di jarak 400 meter (T54 Putri). peraih tiga medali emas di Papernas XV Jawa Barat lalu, berharap bisa kembali mempersembakan medali emas di kelas elit jarak 400 meter.

Mulyani sendiri saat ini hanya bisa turun di satu kelas yakni jarak 400 meter dan masuk kelas elit.

Ditemui di saat latihan mandiri di hotel bersama rekan-rekannya, Kamis (4/11/2021) sore, Mulyani tampak semangat dibimbiing sang pelatih Hamni Abdullah.

Peluh terlihat mengucur di ibu satu anak yang telah berusia 40 tahun ini. Peraih medali emas pada jarak 200 meter. 400 meter., dan 800 meter di Papernas Jawa Barat lalu mengaku akan berupaya tampil maksimal.

Terlihat beberapa waktu menggenjot kursi roda balap di lintasam statis yang dibuat langsung sang pelatih ia bergantian dengan rekan-rekannya. Hal itu mereka lakukan secara berulang ulang.

Berita Lainnya
1 dari 815
loading...

“Kita berupaya tampil maksimal. Saingan nanti yang terberat dari Jakarta, Jawa Barat, dam Medan. Serta juga para atlet Pelatnas,” ucap Mulyani yang tidak lagi masuk Pelatnas karena gagal di ajang lomba di Malaysia 2017 lalu.

Dirinya sendiri berharap nanti bisa memperoleh medali emas di tengah persaingan di para atlet elit balap kursi roda.

Sementara sang pelatih Hamni Abdullah mengakui bahwa nantinya persaingan di balap kursi roda untuk kelas elit akan ketat. Ini karena peserta semua adalah para juara.

Kemudian saat ini masing-masing masih buta kekuatan lawan karena tak ada pertandingan selama covid ini. Namun menurut guru olahraga SMPN1 Astambul ini hanya tau dari catatan waktu saja.

Menurutnya para atlet balap kursi roda NPC kalimantan Selatan saat ini telah berupaya melakukan yang terbaik dan mudah-mudahan membawa hasil terbaik.

Untuk Balap Kursi Roda nanti menurunkan tiga atlet, yakni Mulyani dari Kabupaten Banjar akan turun di jarak 400 meter. M Syarifuddin dari Batola turun di jarak 100.meter, 200 meter , dan 400 meter putra.

Kemudian Bakeri dari Tapin turuh do jarak 800m, 1500m, 5000m putra. “Mohon doanya, rencananya Mulyani turun dulu pada Sabtu (6/11/2021) ini. (vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya