Bangkitkan Kecintaan Olahraga Bola Basket, Satria Utama Gelar Pertandingan Persahabatan


Banjarmasin, KP – Untuk membangkitkan Euphoria kepada warga Banua terutama pecinta olahraga bola basket yang ada di Kota Banjarmasin. Sebab Event kegiatan vakum selama pandemi, tak ada turnamen atau kegiatan latihan-latihan lainnya sehingga masyarakat perlu diajak kembali.
Tim Basket Satria Utama menggelar pertandingan persahabatan (Sparring fartner) dengan Air Ball Sabtu malam (13/11/2021)
Ketua Perbasi kalsel Ratana Arya Chisna mengatakan meskipun ini hanya pertandingan persahabatan namun saya melihatnya seperti sebuah pertandingan turnamen di liga-liga basket. Sebab sudah sekian lama ajang seperti ini tak pernah dilangsungkan beberapa waktu terakhir.
“Ini menunjukan keseriusan Satria Utama dalam melakukan pembinaan Basket memberikan kesempatan kepada pemainnya untuk berlatih, bertanding atau berkompetisi dengan sangat baik,”ucapnya.
Lanjutnya, para atlit Basket yang ada di kalsel terus dilakukan pembinaan namun kondisinya sempat pandemi sehingga progres yang direncanakan sempat tertunda.
“Hampir dua tahun terakhir ini tak ada kegiatan akan tetapi pemantaun terus dilakukan. Sebab dari Perbasi Kalsel melarang untuk malakukan kegiatan ditengah Pandemi,”ucapnya.
Diharapkan Arya, Tim-tim Basket yang ada dikalsel atau club-club basket terus melakukan progres atau sebuah kemajuan.
“Hendaknya ada tournament di Kabupaten Kota demi menciptakan bibit bibit yang baru,”harapnya.
Sementara Kepengurusan Club Basket Satria Utama Oky Candra mengatakan, kerinduan warga Kota Banjarmasin sangat jelas terlihat di pertandingan persahabatan ini, dimana warga sangat menikmati pertandingan yang berlangsung.
“Hampir beberapa tahun tak ada kegiatan, setelah ada kelonggaran kita bisa menggelar meskipun hanya sebagai pertandingan persahabatan. Namun prokes tetap menjadi aturan saat pelaksanaan,”katanya.
Ditambahkannya pula dengan pertandingan seperti ini sangat efektif menarik kembali animo masyarakat khususnya pecinta basket yang ada di Kota Banjarmasin bahkan di daerah daerah.
Disinggung dengan bakal calon dalam pimpinan Perbasi Kota Banjarmasin, dirinya masih mengukur kemampuan dalam melaksanakan pembinaan pembinaan untuk progres Bakset. Namun jika itu suatu kepercayaan yang diberikan dalam memimpin basket dan dioptimalkan.
“Jika itu sebuah amanat dan kepercayaan kita akan maksimalkan dan melakukan perubahan untuk kemajuan Basket di Banua dan khususnya Kota Banjarmasin,”ucapnya
Oky juga mengharapkan dengan kebersamaan Polri bisa berama masyarakat untuk menjaga stabilitas kamtibmas melalui olahraga basket.
“Kebersamaan itu sangat penting dalam mendorong sebuah kemajuan, terlebih dalam kemajuan basket khususnya di Kota Banjarmasin,”pungkasnya.
Disepanjang pertandingan persahabatan antara Satria Utama dan Air Ball sorak pendukung tak henti hentinya terdengar, kejar kejaran skor tak terelakan, namun kedua tim harus rela berbagi imbang dengan perolehan 63 – 63. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya