Belasan Qori Qoriah Kotabaru Diberi Penghargaan

Kotabaru, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, Memberikan Penghargaan Kepada 12 Qori dan Qori’ah Yang Berprestasi pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 di kabupaten Tanah Bumbu.

Pemberian penghargaan yang di laksanakan dihalaman kantor Bupati Kotabaru tersebut, di serahkan oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad Assegaf MM, Kepala Departemen Agama Kabupaten Kotabaru Drs. H. Said Muhdari, MM, Asisten Tiga Pemda Kotabaru Murdianto dan Kabag Kesra Pemda Kotabaru H. Zabidi, sebagai perwakilan para qori dan qoriah.

Tercatat nama nama yang mendapat penghargaan berupa uang pembinaan dari pemerintah daerah kotabaru adalah, Wahdatul Ramadani, terbaik II Cabang Murratal Remaja. Nur Khadijah, terbaik III Tilawah Remaja. Umi Kulsum, Tilawah Cacat Netra. Akhmad Darmawan, terbaik III cabang Tartil Qur’an. Durrotun Nafsiah, terbaik III cabang Tafsir Bahasa Inggris. M. Rifky Ansarullah, terbaik III cabang Tafsir Bahasa Arab. M. Fauzi Noor, terbaik III cabang Tahfizh 20 jus. Akhmad Ramadhan, harapan I cabangTafsir Bahasa Indonesia. Rusadi harapan, II cabang makalah al qur’an putra. Mustainah, harapan II cabang makalah al qur’an putri. Akhmad Reza, Maulana Wardhani harapan III cabang tilawah remaja. Dan Rina Mulyana, S. Pd. I harapan III cabang qira’at Saba’ah.

Sekretaris Daerah Kotabaru melalui Kabag Kesra Pemda Kotabaru H. Zabini mengatakan “Bagi terbaik II mendapatkan uang pembinaan RP. 10 juta, terbaik III RP. 8.500.000,00, harapan I Rp. 5 juta, harapan II Rp. 4 juta dan untuk harapan III mendapatkan uang pembidaan sebesar Rp. 3. 500.000,00 dari pemda Kotabaru.

Berita Lainnya
1 dari 389
loading...

Pemberian penghargaan berupa uang kepada 12 qori dan qori’ah tersebut sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Daerah Kotabaru atas prestasi yang mereka capai dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Nasional di kabupaten Tanah Bumbu tahun 2021 lalu,” ujarnya kemudian melanjutkan.

“Pemberian bonus ini semoga saja dapat memberikan motifasi bagi mereka dalam menorehkan prestasi yang akan datang, bila nanti prestasi mereka meningkat, maka bonus yang akan di berikan oleh pemerintah daerah kabupaten Kotabaru Insya allah akan di tingkatkan juga.

Pemberian penghargaan berupa bonus uang ini pun kami usahakan akan berkelanjutan terus sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, ungkap Zabidi.

Sementara itu, Nur Khadijah selaku penerima bonus mengatakan Sebelumnya saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, dan terima kasih banyak kepada LPTQ Kotabaru dan pemerintah Kotabaru, karena telah memberikan kami penghargaan untuk peserta yang berprestasi di tingkat Provinsi.

Semoga kami para qori, qori’ah pada MTQ selanjutnya bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru di tingkat Nasional maupun di tingkat internasional, pungkasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya