BI Dorong Pemulihan Ekonomi, Galakan Vaksinasi

Banjarmasin, KP – Bank Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan menggalakan vaksin ke masyarakat umum di Banjarmasin dengan harapan membantu pemerintah untuk segera tercapainya Herd Immunity, supaya melakukan percepatan pemulihan ekonomi di masyarakat.

“Kalau secara nasional memang pertumbuhan ekonomi nasional melambat dan tercatat terkontraksi sebesar 7%, dan Kalsel sendiri 4,8 persen sehingga BI terpanggil mendorong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menjaga kesehatan masyarakat,’’ ucap Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel, Rahmat Dwi Saputra kepada awak media, di sela-sela Vaksinasi yang diselenggarakan BI, di Halaman BI Jalan Lambung Mangkurat Banjaramsin, Sabtu pagi (13/11/2021).

Jadi, dengan vaksinasi merupakan satu diantara prasyarat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menjaga kesehatan masyarakat, sekaligus untuk pemulihan ekonomi, baik secara nasioanal maupun regional di Kalimantan Selatan sehingga kini terus digencarkan.

Rahmat Dwi Saputra juga menyampaikan BI Perwakilan Kalsel sudah beberapa kali menyiapkan cek kesehatan gratis dan sosialisasi Cinta, Bangga dan Faham Rupiah yang ditujukan agar masyarakat lebih faham mengenai rupiah langkah ini dilakukan karena keberhasilan vaksinasi merupakan upaya peningkatan perekonomian.

Berita Lainnya
1 dari 1.042

“Betul percepatan vaksinasi yang telah dilakukan selama ini disebut telah memberikan bukti, di mana pada semester II tahun 2021, pertumbuhan ekonomi nasional tercatat tumbuh sebesar 7%, karena ekonomi di kita di Kalsel kini mulai membaik dan tumbuhnya cukup baik di triwulan II Tahun 2021 dan III juga akan baik, triwulan IV diharapkan lebih baik lagi karena saat ini semua kegiatan ekonomi mulai menggeliat dan Insya Allah akan baik juga,”harapnya.

Karena itulah, diharapkan bersama-sama menekankan tren peningkatan Covid dan patut dijaga dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan BI juga telah melakukan beberapa kali menggelar Vaksinasi kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan sekarang Puskesmas Cempaka.

Diakui memang dampak covid selain menurunkan mobilitas masyarakat terbatas dan produksinya juga konsumsi menurun sehingga BI akan mendorong dan membantu pemerintah agar tercapainya Herd Immunity di masyarakat termasuk dalam menghadapi menghadapi Covid kedepan.

Kepala Puskesmas Cempaka Kota Banjarmasin drg Emma Ariesnawati mengaku sangat bersyukur dan terima kasih dengan dukungan dan dorongan pihak perbangkan maupun BUMN yang mendukung penuh penyenggarakan kegiatan vaksinasi vaksin COVID-19 sebagai langkah untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Kalsel khususnya di Banjarmasin.

“Kita berharap dengan dukungan Vaksinasi dari berbagai sektor termasuk perbangkan diharapkan akhir tahun bisa mencapai 80 persen Vaksinasi sesuai dengan target WHO agar bisa menghindari dan menekan penyebaran covid termasuk serangan gelombang III yang sudah merambah bebenara negara,’’ demikian Kepala Puskesmas Cempaka Kota Banjarmasin drg Emma Ariesnawati.(vin/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya