Melalui Raker, Komisi I DPRD Tanbu Bahas Program Kerja Bersama RSUD DHAAN

Batulicin, KP – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat kerja bersama RSUD dr.H.Andi Abdurahman Noor (DHAAN) 2/11.2021 lalu.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat komisi ini, membahas tentang Program Kerja dan capaian kinerja pelayanan terhadap masyarakat.

Rapat ini dipimpin wakil ketua DPRD Agoes Rakhmady,S.AP didampingi sekretaris komisi I Sayono dan ketua komisi H.Basaluddin Salem.

Di rapat ini diketahui, pendapatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD DHAAN mengalami penurunan dari tahun 2020.

Berita Lainnya

Enam Pertashop Beroperasi di Tapin

1 dari 1.047

Terkait adanya penurunan ini, pimpinan rapat menanyakan, apakah ada kendala, sehingga terjadinya penurunan pada pendapatan tersebut. Menanggapi hal itu, Direktur RSUD DHAAN dr.Muhammad Yandi Noorjaya,MM menyebutkan, hal yang menjadi pemicu turunnya pendapatan tersebut karena, adanya peningkatan paparan covid-19, meskipun di tahun 2020 lalu covid-19 sudah melandai, namun terjadi lagi lonjakan kasus pada tahun 2020.

Selain itu juga ada piutang dari Dinas Kesehatan dan piutang dari Kemenkes yang belum diterima.

“Penurunan itu lantaran adanya peningkatan paparan Covid 19 yang semula melandai kemudian naik lagi,” ujar dr.Muhammad Yandi Noorjaya.

Hal sama di tambahkan Staf RS RSUD DHAAN, Staf RS menambahkan, serapan belanja yang belum maksimal, di karenakan adanya pembangunan rumah dinas dokter,bangunan poli mata dan mulut, serta pembangunan gudang farmasi, sehingga berdampak pada harga obat- lebih mahal, karena adanya pandemi covid-19 anggaran belanja juga melebihi target yang ditetapakan.

Usai mendengarkan paparan dari pihak terkait, DPRD berharap sebelum memasuki akhir tahun, pihak RS masih mampu untuk meningkatkan pendapatannya melebihi target yang sudah dicapai. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya