Bupati Sambut Tim Verifikasi Lomba Sekolah Sehat Kalsel

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menyambut kedatangan tim verifikasi lapangan lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (11/11/2021) di Pendopo Bupati HSS.

Tim verifikasi lapangan LSS tersebut melakukan penilaian pada TK Negeri Pembina Kandangan, dan SMP Negeri 3 Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dilaksanakan di sekolah yang sudah memenuhi berbagai ketentuan.

Diungkapkannya, Satgas Covid-19 Kabupaten menegaskan PTM boleh berlangsung jika perilaku dan pola pikir guru berubah. “Sekarang guru wajib datang lebih awal dari murid, dan memastikan siswa memakai masker dan masuk kelas,” terangnya.

Bupati Achmad Fikry mengungkapkan, data di HSS remaja usia 12 sampai 18 tahun yang sudah dilakukan vaksinasi mencapai 58,16 persen.

Berita Lainnya
1 dari 633

“Mudah-mudahan waktu terus berjalan, vaksinasi untuk anak sekolah khususnya umur 12 sampai 18 bisa kita selesaikan. Anak menjadi target pemerintah agar imun individual mereka lebih baik,” tuturnya.

Achmad Fikry berharap, tim verifikasi dapat memberikan masukan dan catatan yang perlu diperbaiki pihaknya.

“Setiap ada verifikasi atau penilaian, kami sangat mengharapkan adanya informasi yang harus kami perbaiki ke depan. Sehingga bila ada kekurangan dari sekolah yang dinilai, akan kami usahakan tidak akan terjadi pada sekolah lain,” ucapnya.

Menurutnya, hasil penilaian akan menjadi input untuk merumuskan langkah ke depan.

Kegiatan turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah, Wakil Ketua I TP PKK Srie Astuti, Kepala Disdikbud HSS Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab dan pejabat SOPD terkait lainnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya