Bupati Tapin Intruksikan Jemput Bola Vaksinasi ke Desa

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan menginstruksikan kepada jajarannya turun langsugn ke desa-desa di wilayah Kabupaten Tapin, untuk memvaksin warga agar prosentasi cakupan vaksin dari ditargetkan 70 persen dapat tercapai.

Hal itu di sampaikan Bupati Tapin dalam rapat koordinasi bersama Tim Satgas Covid 19, Forkompinda Tapin dan Jajaran SKPD Lingkungan Pemkab Tapin, Senin (15/11/2021) kemarin bertempat Kantor Sekretariat Daerah Kab Tapin Kawasan Rantau Baru.

“Untuk dapat mencapai 70 persen cakupan vaksniasi kepada warga masyarakat, saya minta petugas turun langsung ke desa-desa,“ tegas Bupati.

Menurut bupati dengan turun langsung ke desa tentunya, warga masyarakat lebih mudah untuk datang bevaksin dan kebutuhan vaksin dapat terealisasi lebih cepat.

“Jadi pemerintah daerah mendapatkan distribusi vaksin, langsung diberikan kepada warga masyarakat dipedesaan untuk suntikkan, tujuannya untuk mempercepat program vaksinasi dan meningkatkan herd immunity masyarakat,“ jelasnya.

Kenapa saya perintahkan langsung ke desa, hal itu dari berbagai laporan yang ada bahwa ada kendala yang dihadpai warga masyarakat, pertama kalau vaksinasi di gelar di puskesmas kecamatan, tentunya desa ada yang jauh datang sehingga tidak bisa datang walaupun sudah diberitahukan, kedua kalau datang dari jauh-jauh keberadaan vaksin kosong.

Berita Lainnya
1 dari 312

Alangkah baiknya kita turun langsung ke desa-desa, sehingga tidak ada lagi alasan warga untuk menolak untuk diberikan vaksin.

Berharap dalam giat vaksinasi di desa, usahakan datang pada saat jam kerja warga desa, tetapi disaat waktu santai masyarakat sehingga, warga mudah untuk datang.

“Tim vaksinasi langsung jemput bola, hal itu agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pusksesmas diwilayahnya,“ katanya.

Oleh karenanya, saya berharap masyarakat turut aktif mengikuti vaksinasi dan menginformasikan kembali dengan baik dan benar tidak ada rasa ditakuti, karena program vaksinasi ini untuk diri kita dan semua untuk menerapkan kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemic covid 19.

Apabila sudah terbetnuk kekebalan tubuh yang sudah diberikan vaksin, tentunya sudah terhindar dan terjangkit dari virus covid 19.

Turut hadiri dalam rapat itu, Sekretaris daerah Tapin Masyraniansyah, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Ketua Pengadilan Negeri Tapin, Perwakilan Kodim 1010 Tapin dan Kepala SOPD dan Camat Se Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya