Bupati Tapin : Layani Tamu Undangan Dengan Sebaik-Baiknya

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan meninjau tempat pelaksanaan hari jadi Kabupaten Tapin ke 56 yang akan tempatkan Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru, Senin (29/11/2021).

Pada peninauan itu Bupati didampingi Ketua Pelaksana Hari Jadi Tapin Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah, Asisten Administrasi Umum Setda Tapin Fiqri Irmawan, Kabag Perlengkapan Syafrudin dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapin Akhmad Ebet Riadi serta jajaran lainnya.

Bupati Tapin berjalan-jalan dan melihat langsung tempat pelaksanaan memperingati ulang tahun KabTapin di dalam ruang Pendopo Bastari sambal menanyakan untuk para tamu dan undangan yang akan hadir.

Kemudian juga penerapan protocol Kesehatan bagi tamu para undangan yang akan hadir utamanya para petugas yang stanbay dalam melakukan pengecekan suhu tubuh, tempat cucui tangan dan pendukung lainnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, peninjauan ini dalam rangka kesiapan pemerintah daerah dalam merayakan hari jadi Kab Tapin ke 56 yang akan berlangsung besok hari selasa 30 November 2021.

“Peninjauan ini untuk melihat langsung kesipan. Untuk tempat pemerintah daerah Tapin menggunakan Pendopo Bastari Kawasan Rantau Baru dengan tamu undangan terbatas,“ ujarnya.

Pemerintah daerah memperingati hari jadi ini maish dalam suasana pandemic covid 19 tentunya dalam merayakannya wajib menjalankan protokol Kesehatan dan tidak terlalu meriah namun tetap memberi makna dalam memperingatinya.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 337

Pada acara besok juga di gelar pesta kuliner dan kegiatan vaksinasi massal, jadi bagi warga yang dating bisa ikut vaksinasi covid 19 di Kawasan pendopo Bastari sambal menikmati kuliner Tapin.

“Peringatan hari jadi Kabupaten Tapin nantinya, akan kita siapkan lebih banyak kegiatan namun dengan tertib menjalankan protokol Kesehatan, “ ujarnya.

Kepada panitia pelaksana agar dapat melayani tamu yang dating dan disiapkan tempat duduk yang sudah sesuai dan juga kursi duduk diberi jarak sesuai aturan protocol Kesehatan.

Sementara Kepala Bagian Perlengkapan Syafrudin Noor menambahkan untuk kursi tamu disiapkan sebanyak 350 buah di dalam pendopo dengan menerapkan protocol Kesehatan, khusus bagi tamu undangan para penjabat Kalimantan Selatan dan Luar Daerah serta tokoh-tokoh warga Tapin yang mendpaat undangan.

Sementara juga untuk di luar pendopo juga disiapkan kursi duduk apabila warga ada yang datang melebihi dari undangan.

Untuk masuk ke tempat acara dalam ruangan hanya melalui satu pintu muka saja tidak ada pintu lain dengan penjagaan ketat oleh petugas panitia pelaksana, hal ini untuk mengetahui yang masuk kedalam ruangan tempat acara.

Mudah-mudahan puncak acara dapat berjalan dengan lancer aman dan terkendali sehingga pringatan hari jadi berjalan sukses sesuai dengan tema hari jadi Tapin Maju, Tapin Unggul Harapan Kita. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya