Dekranasda Kotabaru Periode 2021-2024 Dilantik

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus menghadiri pelantikan Anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kotabaru periode 2021-2024, di gedung serba guna milik Pemkab Kotabaru, Paris Barantai, dihadiri juga segenap unsur Forkopimda, Kepala SKPD Kotabaru dan anggota Dekranasda Kotabaru.

Bupati Kotabaru berharap kepengurusan baru dekranasda Kotabaru mampu mengembangkan ekonomi kreatif dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap pengurus yang baru, memiliki kemampuan dan kompetensi yang membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di wilayah Kabupaten Kotabaru, serta berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta serta produksi buatan Negeri sendiri, sehingga dapat mengembangkan ekonomi kreatif, dan memberikan peran positif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat.

Dekranasda agar menyelaraskan program kerjanya sesuai visi-misi dan program pembangunan Kabupaten Kotabaru dengan memaksimalkan potensi kerajinan Daerah, termasuk menjalin kerja sama dengan semua pihak, sehingga peran Dekranasda dalam pembangunan di Kabupaten Kotabaru dapat benar-benar terwujud.

Semoga, kedepannya, pengurus Dekranasda bisa membantu para pengrajin dan UMKM lokal maju dan tumbuh sehingga mampu meningkatkan perekonomian Daerah, katanya.

Berita Lainnya
1 dari 275

Sementara, Ketua Dekranasda Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan bahwa Kepengurusan dekranasda masa bhakti 2016-2021 telah berakhir, maka selanjutnya kepengurusan masa bhakti 2021-2024 akan menanti tugas-tugas ke depan dengan segala tantangan yang cukup komplek pula.

Selaku ketua dekranasda saya menaruh harapan kepada seluruh anggota dekranasda kotabaru yang telah dilantik, agar mempunyai komitmen yang tinggi dalam bekerja, karena dengan komitmen yang baik, akan menghasilkan karya-karya yang berdaya guna.

produk kerajinan kabupaten Kotabaru merupakan salah satu bidang usaha yang sebagian besar dilakukan oleh Masyarakat golongan menengah, mikro kecil, bahkan sebagai usaha rumah tangga yang tenaga kerjanya dari anggota keluarga itu sendiri, Ujarnya kemudian menambahkan.

“Diperlukan suatu lembaga yang mewadahinya yaitu dekranasda yang bertanggung jawab dalam mengembangkan usaha yang berbasis kerakyatan tersebut.

Saya mengharapkan dengan adanyanya pelantikkan pengurus yang baru, dekranasda kabupaten kotabaru dapat lebih maju lagi kedepannya, apalagi tantangan semakin berat di masa pandemi covid-19, daya beli dan perekonomian saat ini sangat rendah, ini merupakan salah satu permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi dekranasda,“ pungkas Fatma.

Pelantikan pengurus Dekranasda Kotabaru dilakukan oleh Ketua Dekranasda Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, pada 18 orang pengurus. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya