Dengan Prokes, Warga Ringankan Beban Nakes

Tamiang Layang, KP – Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio mengajak masyarakat untuk meringankan beban tenaga kesehatan yang telah bekerja keras menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saat ini memang melandai, masyarakat jangan lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan. Dengan demikian, maka sudah bisa membantu meringankan beban kerja tenaga kesehatan,” kara Nursulistio di Tamiang Layang, Sabtu.

Protokol kesehatan dimaskud yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan

Menurutnya, saat ini tenaga kesehatan fokus meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dengan vaksinasi secara massal ke desa-desa. Vaksinasi ini juga hendaknya mendapatkan dukungan masyarakat secara sistematis, masif dan berkelanjutan.

Berita Lainnya
1 dari 173

“Selain mematuhi protokol kesehatan, masyarakat kiranya juga bisa mengikuti dan menghimbau keluarga lainnya untuk mengikuti vaksinasi sehingga tidak timbul kasus baru dan jika terpapar Covid-19 tidak berdampak fatal,” ungkap politisi Partai Golongan Karya itu.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 hingga bisa diakhiri.

Pemkab Barito Timur melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Tamiang Layang beserta jajarannya serta Polres Barito Timur bekerja keras dalam memasifkan pelaksanaan vaksinasi. Desa yang capaian vaksinasinya rendah menjadi menjadi fokus lokasi vaksinasi secara masif.

Capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Bartim mencapai 60 persen, sedangkan vaksinasi dosis kedua mencapai 31 persen. Capaian vaksinasi akhir tahun ditargetkan 75 persen warga Bartim sudah tervaksin. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya