Diingatkan Pentingnya Berkendara Aman Saat Bekerja

Banjarmasin, KP – Kepedulian PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kepada masyarakat umum terus dilanjutkan melalui gelaran edukasi keselamatan berkendara, yang disampaikan langsung oleh instruktur dari Safety Riding Trio Motor.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 50 karyawan dan karyawati dari PT Nutricia Sarihusada, beberapa hari lalu.

Pada kegiatan sosialisasi yang berbentuk webinar edukasi keselamatan berkendara kali ini, para peserta tidak hanya dibekali tentang cara berkendara yang baik dan benar. Para instruktur dari Safety Riding juga berbagi informasi terkait pentingnya untuk mematuhi aturan lalu lintas serta pentingnya safety gear.

Selain itu dibahas pula tentang postur berkendara yang baik dan benar, cara membawa barang yang aman, termasuk wajibnya menggunakan helm seberapapun jarak titik tujuan yang dituju.

Para karyawan yang berusia produktif juga diharapkan tetap mengutamakan #Cari_aman selama berkendara.

Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Yoga Prabowo, mengatakan, penyampaian edukasi harus terus dilaksanakan agar dapat memberikan pengingat dalam tiap kegiatan, khususnya untuk para karyawan dan karyawati yang sangat luas ruang geraknya.

“Para karyawan tentunya memiliki kesibukan yang tinggi serta akitivitas yang padat. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara sebagai pengingat akan pentingnya keselamatan diri sendiri, sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang,” ujar Yoga.

Berita Lainnya

Enam Pertashop Beroperasi di Tapin

1 dari 1.047

Salah satu peserta Agustina, mengungkapkan sudah familiar dengan tagar #Cari_Aman. Wanita yang akrab disapa Tina ini mengungkapkan, dia tidak hanya diingatkan untuk selalu menggunakan helm, namun juga untuk saling mengingatkan rekan kerja agar selalu berhati-hati saat berkendara.

“Saya rasa yang paling sering dilupakan saat berkendara adalah pemakaian helm. Kadang banyak yang berasumsi karena jarak tempuh yang dekat kita tidak membutuhkan helm. Padahal helm adalah satu-satunya yang melindungi kita dari hal yang tak diinginkan,” ungkap Tina saat diwawancarai.

Tim Safety Riding Trio Motor diwakili oleh Yoga Prabowo, bersama instruktur Safety Riding dari PT. Astra Honda Motor, Laras Dwi Yulia, dengan antusias juga memberikan tanya jawab kepada seluruh peserta.

“Biasanya yang paling sering ditanyakan oleh peserta adalah bagaimana berkendara yang benar saat memiliki bawaan yang banyak. Untuk hal ini saya menyarankan untuk menggunakan kendaraan yang sesuai dan jangan mengambil resiko,” tambah Yoga.

Pada umumnya safety riding, melingkupi tentang tata tertib lalu lintas yang mengacu kepada

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Utamanya, sosialisasi kali ini bertujuan untuk mempersiapkan para pelajar agar tetap mematuhi aturan, yaitu untuk tidak mengendarai kendaraan roda dua sebelum memiliki SIM C dan berusia 17 tahun. Kegiatan rutin ini juga didukung oleh unit Dikyasa Polresta Banjarmasin. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya