Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Setujui Tiga Raperda Di Malam Minggu

×

DPRD Banjarbaru Setujui Tiga Raperda Di Malam Minggu

Sebarkan artikel ini
RAPAT KOORDINASI- Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Aditya – Wartono saat menyaksikan penandatangan rapat koordinasi di penghujung bersama lembaga legislatif dibawah pimpinan Fadliansyah Akbar. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP – Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Aditya – Wartono menggelar rapat koordinasi di penghujung pekan, Sabtu (27/11/2021) malam bersama lembaga legislatif dibawah pimpinan Fadliansyah Akbar menggelar rapat paripurna kali pertamanya.

“Ada 12 raperda yang akan dibahas untuk diusulkan menjadi Perda, dimana semua tim pansus di DPRD Kota Banjarbaru menyetujui raperda terbaru yang diusulkan. Sebanyak 3 raperda akan dirancang jadi perda nantinya.” Ujar Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah

Android

Adapun 3 raperda yang diusulkan adalah, raperda mengenai arsitektur corak budaya banjar pada bangunan gedung. Kedua, retribusi persetujuan pembangunan gedung. Dan terakhir adalah tentang penataan jaringan utilitas.

“Semua fraksi setuju untuk 3 raperda ini dilanjutkan ke tahap selanjutnya,” Lanjutnya.

Terkait raperda arsitektur corak budaya banjar, dijelaskan bahwa ini sekaligus menjadi bentuk pelestarian dan pengenalan budaya lokal. Dengan ditampilkannya corak banjar di gedung yang bisa dilihat banyak orang.

Kemudian, retribusi bangunan merupakan bentuk respon terhadap masifnya pembangunan di Kota Banjarbaru.

“Sekarang ini di Banjarbaru banyak pembangunan. Dan ini bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah,” ujarnya.

Pengesahan Raperda Pemko Banjarbaru dan DPRD Banjarbaru, Sedangkan mengenai jaringan utilitas, ini juga bentuk respon pembangunan Kota Banjarbaru. Semakin banyak bangunan, jaringan atau kabel yang menggantung juga semakin banyak. Agar tidak menjadi polusi pemandangan, perlu adanya penataan yang diatur. (Dev/K-3)

Iklan
Iklan