Gali Informasi Dukungan BPD Terhadap UMKM

Yogyakarta, KP – Komisi II DPRD Kalsel menggali informasi dukungan terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), yang telah dilakukan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kita perlu menggali informasi dukungan yang telah dilakukan BPD DIY terhadap UMKM di daerahnya,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo pada kunjungan kerja ke BPD DIY di Yogyakarta, belum lama ini.

Imam Suprastowo mengungkapkan, keberadaan UMKM sangat penting perannya dalam perkembangan perekonomian di masyarakat, sehingga berbagai faktor-faktor pendukung dilakukan guna mendukung UMKM.

“Sektor UMKM merupakan sektor yang bersentuhan langsung terhadap perekonomian masyarakat kecil,” jelas politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berita Lainnya

Enam Pertashop Beroperasi di Tapin

1 dari 1.047

Untuk itulah, perlunya menggali informasi terkait penyaluran kredit pada UMKM, dimana sektor UMKM harus didukung perkembangannya.

“Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat kita, khususnya di Kalsel,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VII, meliputi Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru.

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Santoso Rohmad mengatakan, BPD DIY terus berkomitmen untuk membantu pemerintah menjaga kestabilan ekonomi.

“Jadi masyarakat yang terdampak pandemi bisa segera bangkit dan melanjutkan aktivitas seperti biasa,” kata Santoso.

Untuk mendorong roda perekonomian agar tercipta pemerataan pembangunan masyarakat terutama UMKM, melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar dapat meningkatkan dan memperluas penyaluran kredit kepada usaha produktif. “Kita bekerjasama dengan BUMDes sebagai agen, agar memudahkan masyarakat mengakses layanan Perbankan. Dimana agen dapat memberi informasi pada masyarakat di sekitarnya terkait kredit KUR,” tambahnya. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya