HKN ke 57, Wabup Tinjau Vaksinasi di Tiga Kecamatan

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri, meninjau vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Kecamatan Limpasu, dan Kecamatan Batang Alai Utara (BATARA), Kamis, (11/11/2021).

Hadir dilokasi Camat, kapolsek, Danramil, Pembakal, aparat desa setempat dan masyarakat peserta vaksin.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang ikut dalam vaksinasi dan mengucapkan terimakasih kepada para Camat, kepala Puskesmas, Danramel dan Kapolsek karena telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dan apresiasi kepada Dinas Kesehatan karena adanya terobosan untuk mempercepat proses vaksinasi.

Lebih lanjut Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah mengingatkan vaksin tersebut adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun demikian, kita tetap harus mentaati protokol kesehatan selepas vaksinasi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 572

“Inilah upaya Pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksin yang sudah tertinggal agar masyarakat kita divaksin sehingga punya daya tahan individual tapi bukan berarti bebas dan mengabaikan protocol kesehatan,” tutup Wabup.

Turut mendampingi Wakil Bupati HST, Pj. Kepala Dinas Kesehatan H Musrsalin dan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Abdi Budiman.

Pada kesempatan tersebut H Mursalin mengatakan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka peringatan HKN ke 57. Mengusung tema “Sehat NegriKu Tumbuh IndonesiaKu” dan upaya percepatan vaksinasi covid 19 dalam mencapai Herd Immunity.

“Melalui rencana aksi HST-GENCAR (Gerakan Vaksinasi Covid 19 Rutin Tersebar) di Puskesmas, Rumah Sakit dan Massal pada tanggal 1 – 30 November 2021 dengan total dosis 60.000 dosis,” jelasnya.

Lebih lanjut Kabid P2P Abdi Budiman menjelaskan target sasaran vaksinasi yang dikunjungi hari ini di desa Paya Kecamatan BAS 250 dosis, di Kec Limpasu target sasaran 200 dosis pelajar dan di Aula Kecamatan BATARA target sasaran 300 dosis, Koramil BATARA 350 dosis dan Polsek BATARA 350 dosis,” jelasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya