Tim Penilai PK2D Kunjungi Desa Mamar

Amuntai, KP – Sebagai salah satu Lokus Desa yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), yaitu Desa Mamar mendapat kunjungan dari Tim Penilai Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (PK2D) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021.

Kunjungan kedatangan tim penilai PK2D belum lama tadi tersebut disdambut oleh Wakil Bupati (wabup) HSU H Husairi Abdi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) HSU Hj Gusti Iskandariah, di Balai Desa Mamar, Ketua Tim Penggerak PKK HSU Hj Annisah Rasyidah Wahid, Tim PKK Desa Mamar, sejumlah Kepala SKPD.

Sementara itu, wabup saat menyambut kedatangan tim penilaian PK2D mengatakan adanya usaha peningkatan keluarga ini menjadi kegiatan utama untuk membina keluarga yang betul-betul untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.

Husairi berharap dengan adanya kegiatan keluarga kita ini betul-betul melaksanakan ibadah sesuai dengan program pemerintah sehingga apa yang dituntut oleh agama benar-benar menuju keluarga yang sakinah mawaddah, warahmah.

Menurutnya melalui kegiatan ini diharapkan pula dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas adalah keluarga yang benar-benar memperhatikan berbagai aspek penting yang menyertainya, mulai dari lingkungan tempat tinggal, kesehatan, pendidikan bagi anak hingga kebutuhan gizi bagi keluarga.

Berita Lainnya

RSUD Pambalah Batung Amuntai Peringati HUT ke 38

HSU Terapkan Layanan Puja Indah

1 dari 421

Gusti Iskandariah mengatakan Desa Mamar ini merupakan salah satu lokus desa yang ada di HSU, karena seluruh rumah yang ada didesa semuanya memiliki sertifikat.

Gusti Iskandariah menjelaskan disamping indikator, pemenuhan landasan legalitas dan keutuhan keluarga, rencana aksi-aksi juga menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam pelaksanaan Penilaian PK2D di Desa Mamar yang dikenal sebagai sentra penetasan itik Alabio di Kabupaten HSU ini.

Seiring dengan itu, Ketua TP PKK HSU menaruh harapan besar atas upaya peningkatan kualitas keluarga terutama bagi warga Desa Mamar dan desa-desa lainnya di Kabupaten HSU.

“Harapan kami mudah-mudahan melalui penilaian ini dapat lebih mendorong kita semua dalam upaya meningkatkan kualitas keluarga baik kualitas kesehatan, pendidikan, ekonomi khususnya di desa Mamar dan umumnya di desa-desa di wilayah HSU,” katanya.

Selain itu, Melalui kegiatan penilaian ini, Kata Anisah, diharapkan kedepannya akan semakin terbina kebersamaan dan kerjasama baik dari pemerintah daerah, TP PKK atau swasta yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan membina dan juga desa-desa lainnya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya