Jadikan Posyandu Sahabat Masyarakat Dalam Peningkatan Kesehatan dan pencegahan Stunting

Rantau, KP – Dalam rangka meningkatkan motivasi kader posyandu lebih bersemangat, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin menggelar Jambore Kader Posyando Tingkat Kabupaten Tapin Tahun 2021. Bertempat Gedung Sekretariat PKK Kabupaten Tapin, Selasa (23/11/2021).

Jambore Kader Posyandu dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin dan dihadiri Wakil Ketua TP PKK Tapin Hj Tata Syafrudin Noor beserta jajaran pengurus PKK Kabupaten, Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani Arifin mengatakan, jamboree kader posyandu digelar dalam rangka memotivasi kader posyandu, lebih bersemangat dan lebih focus pada dalam menjalankan kegiatan posyandu di wilayah desa masing-masing di wilayah Kabupaten Tapin.

“Jambore kader Posyandu di gelar untuk memotivasi dan memberikan semangat serta sebagai ajang meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam setiap kader posyandu,“ jelasnya.

Seperti kita ketahui bahwa Posyandu merupakan suatu Lembaga kemasyarakat desa yang tumbuh dan berkembang melalui prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Diharapkan sebagai wadah yang mampu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial dasar.

“Posyandu sebagai perwujudan dari masyarakat, perlu dukungan dari semua pihak, terutama PKK dari tingkat Kabupaten sampai Desa sangat diperlukan,“ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 314

Sesuai dengan tagline terbaru, yakni Posyandu Sahabat Masyarakat, yang mana keberadaan posyandu sangat mendukung dan mempunyai kontribusi yang besar dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khusunya sebagai wadah pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.

Selain itu juga keberadaan posyando sebagai wadah yang efektif dalam pencegahan dan penurunan stunting.

“Untuk itu mengajak mari kita optimalkan peran psoyandu sebagai wadah pemberdayaan pelayanan kesehatan masyarakat dan pencegahan dan penurunan stunting.

Melalui jamboree kader posyandu kepada Ketua TP PKK Kecamatan maupun Desa bisa terus berperan aktif dalam membina dan memantau pelaksanaan posyandu.

“Berharap kepada kader posyandu, untuk selalu mengajak masyarakat bisa datang ke posyandu untuk memeriksa kesehatan mereka,” pungkasnya.

Selanjutnya para kader posyandu perwakilan desa masing-masing kecamatan di Kabupaten Tapin mengikuti lomba dalam pelayanan dasar di Posyandu. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya