Kader PKK Kecamatan dan Desa Ikuti Pelatihan Administrasi PKK

Rantau, KP – Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapin terus bergerak mendatangi PKK di 12 Kecamatan Se Kabupaten Tapin, yakni untuk memberikan pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK Desa.

Jumat (12/11/2021), Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Candi Laras Selatan menjadi tujuan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin memberikan pelatihan terkait administrasi. Bertempat di Kantor Camat Candi Laras Selatan.

Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua PKK Kecamatan CLS, Camat Candi Laras Selatan dan tokoh Candi Laras Selatan serta Pengurus PKK Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya Ketua PKK Kab Tapin menyampaikan, ucapan terima kasih PKK Kecamatan Candi Laras Selatan yang telah memfasilitasi atas terlaksananya bimtek atau pelatihan peningkatan kapasitas kader tp pkk desa.

“Pelatihan ini dalam uapaya meningkatkan pengetahuan bagi kader PKK Desa terutama dalam hal membuat administrasi, “ jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 314

Sehingga diharapkan, para kader pkk desa dapat melaksankan tertib administrasi pkk dalam kegiatan pkk di desa masing-masing khusunya wilayah Desa se Kecamatan Candi Laras Selatan.

Saat ini masih dalam pandemic covid 19, jadi Tim Penggerak PKK Kab Tapin memiliki program kegiatan untuk turun ke PKK Desa di 12 Kec Se Kab Tapin yaitu pelatihan administrasi pkk.

“Sebelumnya PKK Kabupaten mengadakan kegiatan pelatihan dengan menghadirkan semua kader PKK Desa se Kabupaten Tapin, tetapi suasana covid 19 ini, membuat PKK Kabupaten datang ke Kecamatan di Kab Tapin,“ katanya.

Berharap agar kecamatan yang kami datangi dalam memberikan pelatihan, selalu memperhatikan protokol kesehatan dan dalam kehidupan sehari – hari juga agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

Kami selaku Ketua TP PKK Kabupaten berharap agar dalam pelatihan, administrasi PKK semua anggota PKK Kecamatan maupun PKK Desa se Kecamatan Candi Laras Selatan, agar dapat mengikuti dan memperhatikan seluruh materi yang di sampaikan oleh para narasumber dan setelah mengikuti kegiatan ini bisa menerapkan dan melaksanakan sesuai dengan materi yang disampaikan.

“Bagi yang telah melaksanakan agar lebih ditingkatkan lagi dan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan seluruh PKK Desa se-Kecamatan Candi Laras Selatan,“ tutupnya mengakhiri sambutan. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya