Sayed Jafar Panen Raya Padi di Desa Sampanahan

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar menghadiri panen raya padi sawah bersama kelompok tani makmur Desa Sampanahan Kecamatan Sampanahan.

Bupati Kotabaru mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah, Kelompok tani makmur desa sampanahan khususnya yang telah berhasil melaksanakan panen raya perdana padi sawah dngan sitem demonstrasi usaha tani berkelompok (demfarm).

“Demfarm ini dilakukan di lahan seluas 10 hektar yang ditanami Varietas mekongga dan infari 32 dengan hasil ubin 3,8 kg,” kata Bupati Kotabaru, di Kotabaru Jum’at.

Dia mengatakan, implementasi tanam padi melalui penerapan telnologi padi yang sudah teruji untuk meningkatkan produksi dan produktivitas padi.

“Alhamdulillah panen kegiatan demfarm peningkatan mutu intensifikasi agrobisnis padi sawah tahun 2021 ini berhasil, yang dulunya panen 2-3 Ton/hektar, setelah menggunakan paket introduksi teknologi meningkat menjadi 6,3 ton/hektar,” katanya.

Dia berharap, nanti ada petani-petani milenial kedepannya, karena kita mengembangkan pertanian dengan sistem IT,yang muda lebih mengerti teknologi.

“Selamat untuk kelompok tani makmur atas keberhasilan Untuk panen padi sawah hari ini semoga keberhasilan ini bertambah berkah untuk masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 253

Sayed Ja’far juga menghimbau kepada dinas pertanian agar terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada kelompok tani agar tidak gagal panen.

“Untuk seluruh penyuluh di Kabupaten Kotabaru, agar terus memberikan bimbingan kepada petani kita sehingga petani dapat terbantu dalam meningkatkan produksi kedepannya” Jelas orang nomor satu di Bumi Sa-ijaan.

Terakhir Bupati berharap semoga panen akan datang lebih berhasil lagi, untuk mendukung program ketahan pangan demi penguatan di sektor agrobisnis di Kabupaten Kotabaru.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Kotabaru menyerahkan bantuan kartu BPJS untuk masyarakat Sampanahan.

Sebelumnya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta rombongan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi masal COVID 19 Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57,di Desa Manunggul Lama Kecamatan Sungai Durian.

Pelaksanaan Vaksinasi masal ini juga dilaksanakan di 28 Puskesmas yang tersebar di Kotabaru dengan target sasaran 15 ribu dipusatkan di lapangan Siring Laut.

H Sayed Jafar juga menyapa tim vaksinasi yang ada di beberapa Puskesmas serta berbincang langsung dengan Dokter yang sedang melakukan vaksinasi di lapangan Siring Laut melalui zoom meating.

Acara ini juga dihadiri kepala SKPD, Camat, Forkopimca, Tokoh Agama dan Masyarakat.Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far menghadiri Panen Raya Perdana Demfam peningkatan Mutu intensifikasi di kelompok tani makmur desa sampanahan kecamatan sampanahan. (ant/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya