Kampanyekan Makan Ikan Untuk Generasi Sehat, Kuat dan Cerdas

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin ikut serta memakan ikan bersama anak-anak pada Gerakan Memasyarakatkan MakanIkan dan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) di Gedung Sekretariat PKK Kab Tapin. Sabtu (27/11/2021) kemarin.

Kampanye makan ikan mengusung tema “Kita Biasakan Konsumsi Ikan Setiap Hari Mewujudkan Generasi Sehat, Kuat dan Cerdas”.

Turut hadir Ketua GOW Tapin Hj Tata Syafrduidn Noor, Istri Muspida Tapin, Kepala Dinas Perikanan Tapin Parianata, serta Jajaran Tim penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan Se tapin.

Kepala Dinas Perikanan Kab Tapin Parianata mengatakan, tujuan pada gerakanmemasyarakatkan makanikan (Gemarikan) ini untuk menambah pengetahuan dan informasi tentang manfaat dan kadungan gizi ikan kepada anak anak.

“Dngan gerakan makan ikan bersama ini, agar dapat memotivasi anak anak sejak dini untuk gemar memakan ikan, “ ujarnya.

Pada kampanya makan ikanini adalah bahan utama yang kita buat sebagai makanan yaitu ikan gabus yang sudah tidak asing lagi di lingkungan kit akita tahu banyak mengandung manfaat dalam mengkunsumsiikan gabus.

Adapun peserta dalam kampanye makanini ini, kita hadirkan sebanyak 10 orang anak anak Taman Kanak-Kanak (TK), 30 Orang anak Sekolah Dasar (SD) dan 10 orang anak Sekolah Lanjutan Tingkat pertama (SLTP).

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 337

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan, menyambut baik diadakannya Gerakan makan ikan, diharapkan tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi memasyarakatkan makan ikan untuk mewujdukan generasi sehat, kuat dan cerdas, “ katanya.

Untuk itu saya mengajak mari bersama-saam menyebarluaskan informasi tentang ikan, kadungan gizi serta manfaat diperoleh jika mengkonsomsi ikan.sosialisasi ini juga sebagai sarana meyakinkan kepada masyarakat bahwa mengkonsumsi ikan dapat dilakukan melalui berbagai cara pengolahan agar tidak membosankan seperti dibuat seperti sosis ikan, abon ikan, bakso ikan maupun nugget ikam.

Semoga kegiatan gemarmakanikanini dapat kita sosialisasikan bersama dan dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kab Tapin.

Sementara Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani mengatakan,berharap dengan diadakannya gemar makan ikan ini tidak ada lag terjadi kasus stunting di Kab Tapin.

Kepada seluruh anak-anakku yang hadir pada kampanye makan ikan ini, untuk selalu tetap mengkonsumsi ikan sebagai makanan dalam kehidupan sehari-hari dibandinkan yang lain. Untuk generasi penerus menjadi sehat kuat dan cerdas.

Usai kampanye makan ikan penyerahan bantuan berupa alat-alat sekolah untuk anak TK, SD dan SLTP dari Gerakan Nasioanl Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya