Landmark Baru Di Lapangan Dr. Mudjani

Banjarbaru,KP- Pembangunan landmark kekinian di lapangan Murdjani, yang merupakan alun-alun Kota Banjarbaru kini sudah berdiri megah di lapangan depan Balai Kota Banjarbaru.

Dengan mengusung tagline ‘Lapangan dr Murdjani’ yang dimodifikasi dengan taman serta aquarium ini progresnya hampir rampung seratus persen, menjadi wajah baru yang akan menghiasi Kota Idaman dan sebagai salah satu spot untu berswafoto.

Pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru menggunakn anggaran yang dikeluarkan senilai Rp 45.500.000 bersumber dari APBD daerah dengan masa pembangunan 60 hari.

Kepala Bidang Pertamanan Pemakaman dan PJU Disperkim kota Banjarbaru, Sartono menjelaskan jika pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH) serta menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 761

” Ini kita lagi tahap finishing dan netralisir bak akuarium dengan cacahan batang pohon pisang untuk menghilangkan racun-racun yang masih menempel di dinding akuarium,” ujarnya.

Selain aquarium ada pula bola-bola beton yang terdapat di depan landmark berfungsi sebagai hiasan, juga bisa jadi tempat nyantai serta pembatas jarak antara akuarium dengan pengunjung.

Rupanya keberadaan aquarium tersebut akan di isi dengan ikan endemik Kalimantan dan beberapa ikan hias yang akan mengisi ketujuh sekat akuarium tersebut.

Diharapkan dengan adanya landmark ini bisa menjadi tempat refreshing masyarakat Banjarbaru. Selain itu, pembangunan landmark ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan meningkatkan kepuasan masyarakat dalam hal pengelolaan RTH. Serta sebagai penguat identitas lapangan Murdjani itu sendiri. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya