Pemkab Banjar Gelar Uji Derajat Kebugaran Pelajar

Martapura, KP – Dalam rangka menumbuhkan minat masyarakat dan meningkatkan semangat berolahraga, Pemkab Banjar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan Fun Walk, bertempat di Stadion Demang Lehman Martapura, pekan kemarin.

Selain Fun Walk, Dispora juga menggelar Pengujian Derajat Kebugaran yang diikuti peserta dari pelajar, yakni siswa SMA dan SMP sederajat. Adapun cabang olahraga diikuti adalah gulat dan panjat tebing. Total keselurahan peserta 110 orang.

Kegiatan ini kerjasama Dispora dan Perwosi Banjar, esensinnya cukup penting dan bisa dijadikan sampel parsial bagi masyarakat Kabupaten Banjar, juga salah satu indikator keberhasilan index kebugaran.

Berita Lainnya
1 dari 710

Kadis Pora Ikhwansyah menekankan pada peserta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pada pengukuran derajat kebugaran, ini guna menghindari terjadinya klaster Covid-19.

”Kami juga berpesan kepada peserta, jika dirasa kondisi kurang fit, segera melapor kepada panitia, karena akan mempengaruhi pengujian derajat kebugaran tersebut,” pesannya.

Peserta sendiri mengitari lapangan Stadion Demang Lehman sebanyak 6 putaran/2,4 km. Juga dibagikan hadiah utama tiga unit sepeda kepada peserta. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya