Untuk Kemajuan Daerah Dr Jarkawi Pimpin Forsiladi Kalsel

Banjarmasin, KP – Sebagai wadah pengabdian bagi akademisi dan ilmuan yang sudah menjalani pendidikan S3 dari lintas ilmu dan profesi, untuk bisa berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Hal tersebut dikatakan Dr H Jarkawi usai dirinya dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Kalimantan Selatan periode 2021-2026.

“Apapun bidang dan keilmuannya, baik lingkungan, kedokteran, pemerintahan dan lainnya, kita dalam satu wadah ini bersama sama bisa berkontribusi positif untuk kepentingan bersama demi bangsa dan negara,” katanya di Hotel Aston di Kabupaten Banjar Sabtu (27/11/2021).

Dikatakannya pula, ada kurang lebih 50 doktor berbagai bidang ilmuan di Kalsel yang begabung di Forsiladi. Dan dalam waktu kedepan dirinya akan melaksanakan rapat kerja bersama pengurus Forsiladi Kalsel, menyusun program kerja untuk berkontribusi membangun banua.

Berita Lainnya
1 dari 4.932
loading...

“Berkontribusi untuk membangun banua ini merupakan tujuan kami. Forsiladi juga akan banyak melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya Departeman yang membidangi geografis wilayah tentang lingkungan rawa. Dengan maksud untuk memaksimalkan potensi agar berdampak positif kepada masyarakat,” ucapnya.

Sekretaris DPW Forsiladi Kalsel, Dr Lyta Permata Sari menambahkan, bahwa pihaknya akan merangkul semua pihak untuk bersama-sama menjadikan pemikiran-pemikiran yang dapat memajukan daerah.

“Peran media juga sangat diharapkan untuk menggiring kegiatan fositif Forsiladi yang ditayangkan melalui pemberitaan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Forsiladi, Dr Endang Samsul Arifin, mengatakan, dilantiknya Forsiladi Kalsel merupakan yang kedua kalinya setelah Jawa Timur. Dan 22 Provinsi mendukung dan siap bergabung, hal itu sebagai respon atas sikap antusias para doktor di berbagai daerah yang menyatakan kesiapan untuk membentuk kepengurusan Forsiladi di tingkat provinsinya masing masing.

“Ini merupakan kontribusi positif kemajuan bangsa dan negara melalui buah pemikiran para doktor. Karena para doktor itu merupakan perkumpulan para ilmuan yang profesional diberbagai bidang,”katanya.

Dari 22 provinsi yang sudah mendapatkan surat mandat tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, Jambi, Sumatera Utara, Aceh, Banten, Riau, Bengkulu, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Kalimantan Barat. (Fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya