Usai Ikut PIDI, Puluh Dokter Siap Mengabdi di Balangan

Paringin, KP – Puluhan dokter yang telah melaksanakan kegiatan Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Balangan, telah selesai atau berakhir.

Diketahui, PIDI merupakan tahap pelatihan keprofesian pra registrasi berbasis kompetensi primer bagi calon dokter yang telah lulus kualifikasi dan uji kompetensi yang telah mereka tempuh selama pendidikan.

Sebelum meninggalkan Balangan puluhan dokter ttu menggelar perpisahan dengan Bupati Bapalangan H Abdul Hadi, Plt Kepala Dinkes Balangan, Sauki dan Dirut RSUD Balangan, drg Sudirman, bertempat di Aula kediaman dinas bupati, Minggu (21/11/2021) kemarin.

“Saat ini kita akan melepas dokter PIDI yang telah melaksanakan kegiatan di Balangan,” ujar Bupati H Abdul Hadi saat memberikan sambutan pada pelepasan dokter PIDI.

Abdul Hadi juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian yang telah dilakukan di Kabupaten Balangan di saat situasi pandemi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 578

Sementara, Anwari selaku Dokter PIDI menyampaikan agar dokter yang akan berpraktek setelah internship nantinya memiliki pengalaman yang mumpuni dan berharga sehingga dapat mengabdi lebih jauh sebagai dokter di masyarakat.

Anwari mengatakan untuk Program Internship Dokter Indonesia di Balangan sangat baik utamanya dari segi pendewasaan kasus yang harus dilakukannya sebagai dokter fresh graduate.

Sehingga hal tersebut dapat menunjang kemampuan mereka setelah mengikuti Program Internship Dokter Indonesia.

Selain dari segi pendewasaan, Anwari juga menyampaikan atas kolaboratif yang baik dari Dinkes dan pihak terkait yang sangat akomodatif terutama untuk bagian insentif, karena dengan hal itulah dapat membantu para dokter PIDI dalam melakukan praktik di Balangan.

Di akhir Anwari berharap agar PIDI lulusan tahun ini bisa diterima kembali di Kabupaten Balangan sebagai dokter definitif.

“Semoga program ini berkelanjutan dan ada beberapa dokter PIDI yang bisa kembali mengabdi di Balangan sebagai dokter definitif,” harapnya. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya