Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Masjid, Mushola dan TPA Dibantu Kitab Suci Al-Quran

×

Masjid, Mushola dan TPA Dibantu Kitab Suci Al-Quran

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu Mahriyadi Noor Minggu 28/11.2021 menyerahkan bantuan kitab suci Al-Qur’an dan buku Iqra kepada masyarakat Desa Batu Bulan, Kecamatan Teluk Kepayang.

Kepala DLH Tanbu Mahriadi Noor, mewakili Bupati Tanbu HM Zairullaha berharap, dengan adanya tambahan Al-Qur’an dan buku Iqra yang diberikan memberikan kemudahan kepada guru-guru TPA Desa Sungai Bulan dalam memberikan pelajaran baca Al Qur’an bagi anak-anak, khususnya anak Dusun Hawakai, sehingga dapat menjadi titik awal pencetakan generasi Qur’ani di Tanah Bumbu.

Android

Di tempat yang sama, Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno berharap dukungan dari warga Desa Batu Bulan dan pihak lainnya untuk terus bekerjasama, berupaya menyelesaikan permasalahan pokok yang terjadi masyarakat. Khususnya upaya membuka akses sarana infrastruktur jalan yang saat ini sangat memprihatinkan.

Salah satunya upaya pembukaan jalan baru langsung menuju jalur jalan bebas hambatan di RT 1 Desa Tamunih sehingga semakin memperpendek jarak karena hanya berjarak sekitar 14 Km.

“Dengan berhasilnya pembuatan jalan baru tersebut, nantinya diharapkan akan semakin mempermudah akses dan pergerakan ekonomi masyarakat,” ucap Joni.

Ikut pada penyerahan kitab suci Al-Qur’an ini Camat Teluk Kepayang, Joni Suwarno, Kades Batu Bulan Saladri, dan juga Babinsa setempat. Ada 20 Al Qur’an dan 40 buku Iqra bantuan Bupati yang diserahkan kepada pengurus Masjid Nurul Iman dan Mushola Darul Ihsan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) RT 3 Dusun Hawakai, Desa Batu Bulan. (han)

Iklan
Iklan