Meriahkan HUT ke 56 Kab Tapin
3.000 Makanan Festival Kuliner Disajikan

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani nikmati makanan khas Tapin yang di gelar pada Festtival Kuliner PT Antang Gunung Meratus dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 56 30 November 2021 bertempat Halaman Pendopo Galuh Bastari Rantau.

Juga Nampak menikmati Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor dan Istri, Wakil Ketua PKK Tapin Hj Tata Syafrudin Noor, Serta Para Kepala SKPD Lingkungan Pemerintah Kab Tapin dan para tamu undangan.

Ribuan makanan khas Tapin disajikan untuk dinikamati warga masyarakat yang menghadiri Puncak HUT Kab Tapin Tahun 2021, namun masih suasana pandemi covid 19, untuk festival kuliner disajikan hanya 3000 porsi makanan khas Tapin.

Adapun makanan disajikan diantaranya aneka wadai/kue/ aneka minuman, makanan seperti nasi kuning, nasi pecel, roti goreng, nasi ayam, bakso, soto, pencuk dan lain-lain

Menurut Syamsul Bachri CSR Super Intendant PT Antang Gunung Meratus, Festival kuliner khas daerah tapin sudah menjadi agenda rutin tahunan dan masuk program PT Antang Gunung Meratus dalam setiap memperingati HUT Kabupaten Tapin.

Namun masih dalam suasana pandemic covid 19, tahun sebelumnya tidak menggelar, tahun ini baru bisa mengadakan, namun hanya 3000 porsi makanan yang disiapkan.

“Sebanyak 3000 porsi makanan disiapkan, biasanya sebelum pandemic covid 19, kita sipakan makanan sebanyak 10000 porsi,“ ujarnya.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 337

Makanan ini disiapkan untuk para tamu undangan yang hadir ikut serta memeriahkan puncak Hari Jadi KabupatenTapin ke 56 Tahun 2021.

Dalam penyajiannya kami merangkul para pembuat makanan dan minuman di Kab Tapin untuk disajikan pada festival kuliner khas daerah ini.

“Kuliner disajikan hasil kerjasama dengan para pedagang local di Kabupaten Tapin,“ katanya.

Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan sela-sela memakan kue mengaku senang dan bangga, ikut serta mencicipi makanan yang di sajikan pada festival kuliner dari PT Antang Gunung Meratus.

“Atas nama pemerintah Kab Tapin mengucapkan terima kasih kepada PT AGM atas dukungannya dalam memperingati HUT ke 56 Kab Tapin Tahun 2021 ini,“ ucap Bupati.

Dengan menyajikan berbagai makanan dan kue serta minuman khas Tapin tentunya para pembuatnya dapat terbantu sehingga dapat menambah tambahan penghasilan dalam keluarganya.

Kedepan ini akan kita terus kembangkan dan pemerintah daerah sudah menyipakan tempat khusus untuk makanan dan minumana khas daerah Tapin di sajikan dalam suatu tempat yakni di samping Gedung perpustakaan Kab Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya