Seorang Pria Tewas Terseret Arus Sungai Amandit

Kandangan, KP – Hilang setelah terbawa arus saat menyeberangi sungai, seorang pria di Desa Malutu, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (16/1) siang.

Korban Syaifullah (30) dinyatakan hanyut di sungai, setelah seorang saksi mata mengaku melihat langsung korban tenggelam, Sabtu (15/1) sekitar pukul 16.00 Wita.

Saat itu, korban sedang mandi di Sungai Amandit wilayah Desa Malutu. Korban diduga berniat menyeberangi aliran sungai, namun terseret arus deras karena kelelahan.

Pencarian dilakukan pada Minggu (16/1) pagi oleh puluhan relawan dari berbagai tim rescue dan relawan lainnya.

Beberapa jam pencarian, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 14.00 Wita, tak terlalu jauh dari lokasi awal diduga tenggelam. Saksi mata melihat ada mayat di sungai dekat Jembatan Tambak, Kecamatan Padang Batung.

“Sekitar satu kilometer atau lebih dari titik nol, jika dihitung dari jarak aliran sungai,” ungkap Bayu, seorang relawan dari tim Bhalink-Bhalink Rescue HSS.

Berita Lainnya
1 dari 1.891
loading...

Saat ditemukan, kondisi korban dalam posisi mengapung di air yang seperti berpusaran, dan dalam kondisi tidak bernyawa.

Setelah proses evakuasi, terangnya, korban langsung dibawa ke rumah duka di Kecamatan Sungai Raya, atas permintaan langsung dari pihak keluarga.

Pada proses pencarian, Bayu menjelaskan, dengan menurunkan perahu karet pihaknya menyusuri Sungai Amandit untuk membantu pencarian.

“Kami bahkan menyusur dari titik awal dugaan tenggelam, sampai ke sungai dekat Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan,” ungkap Bayu.

Meski sungai sedang tidak pasang, namun arus air tergolong cukup deras.

Pada proses pencarian itu sebutnya, selain relawan dari HSS sendiri, juga datang relawan dari Tapin bahkan Tabalong untuk ikut serta membantu, juga dengan perahu karet. (tor/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya