Untuk Dongkrak PAD Kapuas Siapkan Infrastruktur Penunjang Distinasi Wisata

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menyarankan kepada pemerintah daerah setempat, untuk persiapkan infrastruktur penunjang destinasi wisata untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah(PAD).

“Masa Kabupaten Kapuas merupakan kabupaten tertua di Kalteng tidak memiliki daya tarik wisata,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, di Kuala Kapuas, kemarin.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golakar) ini mengatakan, kabupaten setempat memang masih kekurangan tempat-tempat wisata, sehingga perlu dilakukan pengembangan agar menarik parawisatan dan investor masuk ke Kabupaten Kapuas.

“Jangankan tempat wisata hotel berbing pun tidak ada, kalau dikembangkan destinasi wisata saya rasa Kapuas akan lebih maju,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 262
loading...

Tentu ada daya tarik minimal bisa menarik perhatian provinsi tetangga Kalimantan Selatan, bisa mengunjungi tempat tempat wisata yang ada di Kabupaten Kapuas. Apa lagi, lanjutnya, ada situs Nyai Udang di Kecamatan Bataguh, Batu Bohai di Kecamatan Kapuas Hilir dan rencana pengembangan Destinasi wisata pulau telo di Kecamatan Selat dan wisata religi di Mandomai Kecamatan Kapuas Barat.

“Ini tentu menjadi potensi wisata yang bisa kita kembangkan untuk meningkatkan PAD, jangan dari sektor perkebunan dan batu bara saja itu pun royaliti yang diterima dari Pusat.,”ujarnya.

Kalau dari anggaran DPRD sendiri, katanya, akan dukung sepenuhnya demi kemajuan daerah dan membuka lapangan pekerjaan. Tetapi untuk saat ini, mengharapkan APBD belum bisa karena dampak dari recofusing akibat pandemi COVID-19.

“Secara bertahap dulu kita membangunan infrastruktur untuk destinasi wisata secara bertahap, karena masih banyak program prioritas yang lain, tetapi untuk skala kecil masih,” demikian Ardiansah.(Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya