Menwa Suryanata UNISKA Banjarmasin Diharap jadi Pionir Perwujudan Bela Negara

Banjarmasin, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi serah terima jabatan Komandan Menwa Suryanata Satuan 604/MAAB UNISKA Banjarmasin.

Gubernur Kalsel yang diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Subhan Nor Yaumil, mengatakan menjadi anggota Menwa mempunyai kebanggaan tersendiri, karena para anggota Menwa merupakan sumber daya yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI, sebagai perwujudan sistem pertahanan keamanan rakyat.

Berita Lainnya
1 dari 1.547
loading...

“Anggota Menwa diharapkan dapat menjadi pionir dan garda terdepan dalam perwujudan bela negara. Apalagi di setiap zamannya usaha bela negara ini memiliki tantangan yang berbeda-beda,” kata Subhan, Banjarmasin, Selasa (22/2/2022).

Dia berharap, serah terima jabatan ini mampu memompa semangat dan motivasi untuk terus mempertahankan eksistensi Menwa Suryanata Satuan 604/MAAB UNISKA Banjarmasin sebagai organisasi dan garda terdepan kekuatan sipil dalam pelaksanaan bela negara.

“Meski berbeda zaman, namun semangat dan tujuan dari bela negara tidak berubah. Semangat dan kesadaran bela negara harus terus kita tanamkan dan wariskan dari generasi ke generasi, karena bela negara merupakan hak dari setiap warga negara,” tukas Subhan. (mckalsel/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya