Ular Piton Muncul di Kandang Burung

Martapura, KP – Bikin Merinding, ular jenis Phyton berusaha memasuki kandang burung warga, di Jalan Gotong Royong No 74 RT 022 RW 008 Kelurahan Gambut, Sabtu (19/2) malam sekitar pukul 21.30 WITA.

”Saat ditemukan ular sedang berada pada tiang belakang kandang burung, berusaha masuk ke kandangnya. Petugas langsung mengevakuasinya menggunakan grab stick untuk menangkap ular tersebut,” kata Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar Gusti Yudhi, kepada KP.

Diungkapkan Yudhi, usai menerima laporan warga pemilik kandang, Rusli, pihaknya langsung mengerahkan tim Rescue DPKP menuju lokasi yang tepat di samping Posko Sektor Gambut.

Berita Lainnya
1 dari 1.592
loading...

Saat pertama kali pemilik kandang burung mengetahui ada ular disela sela dinding kandang, yang bersangkutan sangat terkejut dan langsung bergegas lari mengabarkan ke petugas piket pos sektor pemadam dan penyelamatan Gambut yang berjarak tidak jauh dari rumah korban, sekitar 50 meter.

”Saat itu kebetulan kami sedang berada di Pos Sektor Gambut berkunjung sebagai bagian tugas monitoring,” ungkap Yudhi.

Tiba di lokasi, petugas langsung melakukan pencarian ke tempat-tempat terakhir dilihat. Ular dengan panjang sekitar 1 meter itu akhirnya ditemukan saat memasuki kandang burung warga. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan, Tim Damkar berhasil menangkap ular tersebut.

”Usai berhasil dievakuasi, setelah itu dilepas liarkan jauh dari pemukiman penduduk hingga benar-benar aman,” pungkasnya. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya