Gelar Vaksinasi Lagi, AMPG dan KPPG Kalsel Dorong Capaian Herd Immunity

Banjarmasin, KP – DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar vaksinasi lanjutan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Kalsel, Kamis (31/3/2022).

Dua organisasi sayap Partai Golkar ini mendukung penuh langkah pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19, khususnya di Banjarmasin.

Ketua Panitia Vaksinasi Partai Golkar Kalsel, Troy Satria mengatakan, dalam kegiatan ini, vaksin yang diberikan mencakup vaksin dosis pertama, kedua dan booster. Selain itu, masyarakat yang ikut vaksinasi juga mendapat bantuan sembako dari Partai Golkar Kalsel yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

“Warga yang sudah divaksin langsung diberi sembako, bantuan dari Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Paman Birin dan H Supian HK,” ujar Ketua AMPG Kalsel ini.

Troy menambahkan, peserta vaksin yang digelar Partai Golkar Kalsel hari ini mencapai 300 orang lebih. Terdiri dari warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

“Kami melayani pasien untuk vaksin pertama, kedua, dan booster bagi manula, anak-anak, dan ibu hamil. Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar hingga selesai,” katanya.

Menurutnya, jika masyarakat sehat maka Indonesia kuat. Ia juga mengajak agar semua warga selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi yang belum benar-benar usai.

Berita Lainnya
1 dari 5
loading...

“Partai Golkar sangat peduli dengan masyarakat, jadi kegiatan vaksinasi ini selalu kita lakukan. Jika masyarakat sehat tentunya Indonesia juga kuat,” tandasnya.

Selain itu, anggota DPRD Kalsel Fraksi Partai Golkar ini berharap, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 nanti pandemi Covid-19 tak lagi mengancam Indonesia.

Selanjutnya, kata dia, AMPG Kalsel juga mendukung upaya pemerintah untuk membangkitkan sektor ekonomi yang selama ini terdampak pandemi.

“Hampir semua sektor terdampak, tidak hanya perkonomian, sektor lainnya pun terkena imbasnya, termasuk dunia pendidikan,” imbuhnya.

Karena itu lah, kata dia, melalui kegiatan vaksinasi ini Partai Golkar mendorong agar masyarakat mendapatkan imun yang kuat agar terhindar dari wabah virus, tak hanya Covid-19 saja.

Sementara itu, Sekretaris KPPG Kalsel, Mery Ros, mengatakan, Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Partai Golkar Kalsel terhadap masyarakat.

“Melalui vaksinasi yang diinisiasi AMPG dan KPPG, Partai Golkar ingin masyarakat mampu meningkat herd Immunity-nya,” ucap Mery Ros.

Kemudian, katanya lagi, KPPG Kalsel juga mendukung langkah percepatan pemulihan ekonomi, sektor wisata dan pendidikan. Sehingga melalui kader-kader Partai Golkar di parlemen dari tingkat daerah hingga pusat, agar bekerja keras mendukung pemerintah memulihkan kembali Indonesia.

“Tujuan kita semua sama, ingin Indonesia segera bangkit kembali. Dan KPPG Kalsel selalu mendukung upaya agar pandemi ini cepat berlalu,” tuntasnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya