Pemprov Kalsel Keluarkan Surat Peringatan Dini Bencana

Banjarbaru, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengeluarkan surat perihal peringatan dini dan langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi ancaman banjir dan gerakan tanah longsor bulan Maret Tahun 2022.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Mujiyat menyebutkan jika surat tersebut sebagai langkah mitigasi pemerintah daerah untuk menghadapi segala kemungkinan bencana pada bulan ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.547
loading...

“Langkah tersebut sebagai upaya kita untuk mengimbau kepada masyarakat agar bersama dapat meminimalisir dampak bencana yang tidak diinginkan, diperkirakan pada Maret ini,” ujar Mujiat, Selasa (8/3/2022).

Disebutkan pula jika dasar dikeluarkannya surat tersebut sebagai langkah koordinasi pemerintahan provinsi kepada pemerintah Kabupaten/Kota.

“Ini merupakan tindak lanjut surat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), berdasarkan pada data prakiraan potensi banjir dan gerakan tanah pada bulan Maret yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG),” tuturnya.(mckalsel/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya