Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Kreatifitas SMKN 2 Amuntai Bikin “Odong-Odong” Buat Berjualan

×

Kreatifitas SMKN 2 Amuntai Bikin “Odong-Odong” Buat Berjualan

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Banyak kegiatan yang dilakukan siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Amuntai dalam berkretifitas membuat sesuatu yang bias bermanfaat. Kali ini membuat sebuah sepede pancal seperti mainan odong-odong berbentuk unik dan menarik.

Hasil karya modifikasi kendaraan tidak bermotor siswa SMKN 2 Amuntai dari kelas Tehnik Alat Berat (TAB) tersebut disamping unik dan berfungsi sebagai alat kendaraan untuk berjualan makanan maupun minuman keliling.

Kendaraan yang dilihat menyerupai roda empat tersebut digerakan dengan empat orang menggunakan pedal seperti sepeda pancal. Namun bentuknya memang dibentuk untuk bias digunakan berjualan.

Kegiatan berjualan dengan kendaraan tidak bermesin atau odong~odong tersebut dilakukan setiap hari kerja oleh siswa/i dengan rute diseputaran lingkungan Sekolah,kantor dan tempat ~ tempat keramaian lainnya adapun jajanan yang dijual berupa berbagai kue dan minuman yang tentunya semuanya hasil buatan dari siswa/i itu sendiri.

Aldina Putri Rizkia yang merupakan salah satu guru pembimbing SMKN 2 Amuntai menuturkan dengan menggunakan kendaraan hasil karya siswa ini digunakan untuk berjualan keliling sekolah yang mana produk dijual merupakan hasil olahan dari siswi jurusan tata boga.

“Adapun makanan dan minuman yang kami jajakan ini semuanya hasil praktik dari siswa dan siswi kami dari jurusan tata boga ,juga kendaraan yang kami gunakan ini merupakan hasil kreatifitas siswa/i kami jurusan TAB,”ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan praktik bagi siswa yang bertujuan bagaimana secara langsung bisa menerapkan ilmu yang telah di pelajarinya sekaligus jadi evaluasi selama dalam pembelajaran.” Jadi kita mengharapkan nantinya setelah lulus siswa mempunyai skil yang siap untuk terjun ke masyarakat tentunya dengan ke ahlian ilmu yang didapat selama sekolah. (nov/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Lensa Foto HSU
Iklan