Kotawaringin Timur Belajar TPP di Banjar

Martapura, KP – Sekdakab HM Hilman didampingi Inspektur Kencana Wati dan Kabag Organisasi Anang Saleh beserta instansi terkait, menerima kunjungan kerja Pemkab Kotawaringin Timur, di ruang kerjanya, Selasa (17/5).

Kunjungan kerja tersebut terkait pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan bagaimana pengelolaan keuangan di Pemkab Banjar.

Hilman menjelaskan, untuk syarat pemberian TPP pada ASN, diantaranya melihat kemampuan daerah dalam pengelolaan keuangan, permohonan persetujuan dari DPRD dan pertimbangan persetujuan pemberian TPP dari Kemenkeu.

”Penerapan TPP di Kabupaten Banjar sudah berlangsung sejak 2019 dan mendapat persetujuan dari Kemendagri melalui Ditjen Bina Keuangan Daerah,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Diskominfostandi Tentukan 63 Titik CCTV Tambahan

Bupati Buka Festival Maulid-Bazar UMKM

1 dari 1,082
loading...

Adapun kriteria pemberian TPP, diantaranya berdasarkan beban kerja, prestasi kerja, kondisi kerja dan tempat bertugas serta kelangkaan profesi.

”Kami berharap dengan sharing ilmu dan pengalaman ini, dapat bermanfaat dan bisa diterapkan kedepannya,” katanya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kotawaringin Timur M Saleh mengatakan, tujuan kunjungan kerja kali untuk mengetahui tentang cara penerapan TPP di Kabupaten Banjar, agar bisa diterapkan di daerahnya. Hal ini bertujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan prestasi ASN di Pemkab setempat.

”Terima kasih atas sharing pengalaman dan masukannya dari Pemkab Banjar, semoga dapat kami terapkan nantinya,” harapnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya