Paman Birin Instruksikan Dishut Tangani dan Kelola Hutan Pinus Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, menyempatkan diri mampir di kawasan Hutan Pinus Banjarbaru, Jumat (20/5) lalu. Pada lokasi wisata tersebut, Paman Birin, disambut Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel, Fathimatuzzahra.

Dalam kunjungannya, Paman Birin memberikan arahan kepada Kadishut agar serius menangani dan mengelola kawasan Hutan Pinus.

“Kami siap melaksanakan seluruh perintah dan arahan dari pak gubernur,” kata Fathimatuzzahra.

Berita Lainnya
1 dari 946
loading...

Dinas Kehutanan sudah dua kali Jumat melakukan pembersihan dan pemeliharaan hutan pinus. Kegiatan tersebut meliputi pembersihan kawasan dari sampah, menanam pohon dan tanaman hias, serta menginventarisir pepohonan yang masih ada.

“Kita juga sudah melakukan pertemuan serta diskusi bersama Pokdarwis setempat. Nantinya Dishut dengan Pokdarwis akan bekerja sama mengelola hutan pinus sebagai bentuk pelibatan peran masyarakat dalam pemanfaatan hutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar wanita yang akrab diaapa Aya ini.

Pengelolaan dan penanganan hutan pinus salah satu bentuk upaya komitmen serius Pemprov Kalsel menjalankan program revolusi hijau yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Kalsel.

Hutan kota yang terletak tepat di depan SMA Negeri 2 Banjarbaru tersebut saat ini dikelola oleh Pokdarwis Banjarbaru dan dijadikan kawasan rekreasi juga ruang publik bagi warga. Penarikan retribusi nantinya akan diberlakukan, hal ini semata-mata untuk pemeliharaan dan perbaikan sarpras pendukung, agar Hutan Pinus Mentaos tetap menjadi kawasan rekreasi yang nyaman dan aman bagi warga. (mns/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya