Peringati Harjad PSSI ke-92 [] Asprov PSSI Kalsel Ziarah ke TMP dan Gelar Syukuran Barito Putera

Banjarmasin, KP – Memperingati hari jadi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ke-92, Ketua Asprov PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel), H Hasnuryadi Sulaiman bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Kalsel dan Barito Putera Legend ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana di Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalsel.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Hasnur, sapaan akrabnya, memimpin prosesi ziarah, mulai penghormatan, peletakan karangan bunga dan tabur bunga di pusara para pahlawan, khususnya mereka yang telah berjasa memajukan olahraga sepak bola Kalsel.

Usai ziarah, rombongan menuju kediaman founder Barito Putera, Almarhum HA Sulaiman HB di Kampung Melayu Darat untuk melaksanakan syukuran hari jadi tim kebanggaan banua ini.

“Ada dua kegiatan yang kita laksanakan dalam rangkaian hari jadi PSSI ke-92 yang jatuh pada tanggal 19 April lalu, yaitu ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Dan ini baru kita lakukan sekarang karena menunggu Kongres Asprov PSSI Kalsel dulu. Sekaligus juga kegiatan ini dalam rangkaian hari jadi PS Barito Putera tanggal 21 April yang lalu,” ujar Hasnur, Senin (23/5).

Asprov PSSI Kalsel saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Senin (23/5/2022).

CEO Barito Putera ini mengatakan, ziarah ke makam pahlawan juga merupakan amanah dari kedua orangtuanya untuk mengenang jasa-jasa para pejuang yang telah berjasa bagi bangsa, negara dan daerah.

“Kita tadi bersama-sama,
sesuai dengan yang diajarkan oleh almarhum abah dan almarhumah mama untuk ziarah ke makam pahlawan. Dimana, di taman makam pahlawan tadi ada makam pendahulu kita, tokoh-tokoh olahraga dan sepak bola Kalsel. Beberapa tadi diantaranya ada yang pernah menjadi Komda sepak bola Kalsel dan pegiat-pegiat sepak bola,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 22
loading...

Dengan mengingat dan memaknai perjuangan para pahlawan, lanjut Hasnur, dirinya berharap dapat meneruskan semangat perjuangan mereka dalam memajukan sepak bola di Kalsel.

Hasnur juga mengingatkan, untuk tidak sampai melupakan sejarah bahwa mereka telah berjuang membela negara dan perkembangan olahraga, terutama sepak bola yang ada di Kalsel.

Hasnuryadi Sulaiman memotong nasi tumpeng saat syukuran hari jadi PS Barito Putera ke-34 tahun.

“Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan semangat, cinta dan pengabdian tersebut dalam meraih prestasi. Dan tentunya terus melestarikan nilai-nilai yang menjadi karakter budaya dari banua kita tercinta Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Disinggung mengenai program-program Asprov PSSI Kalsel ke depan, Hasnur menuturkan, akan melanjutkan program yang sudah ada dan yang belum terlaksana sebelumnya.

“Juga program apa yang menjadi prioritas kita ke depan. Kami ingin ini dari kita untuk banua. Karena itu, beri kami waktu untuk bersama-sama dengan Exco yang terpilih untuk menyusun program dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

“Kita akan melakukan konsolidasi organisasi dan memutar kompetisi di semua tingkatan usia. Kita berharap dapat mencetak sebanyak-banyaknya pemain dan dapat memperkuat tim-tim sepak bola yang ada di Kalimantan Selatan. Bahkan, harapan kami bisa berkontribusi untuk tim nasional kita ke depan di segala tingkat usia,” tutupnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya