Puncak Hari Jadi Kabupaten Balangan, Bupati Resmikan Gedung Unit Kerja Kantor Imigrasi

Balangan, KP – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melalui Divisi Keimigrasian menghadiri puncak peringatan hari jadi Kabupaten Balangan ke-19 yang ditandai dengan peresmian Gedung Unit Kerja Kantor Imigrasi (UKK) Kabupaten Balangan.

Kolaborasi dibidang keimigrasian atara Kanwil Kemenkumham Kalsel dengan Pemkab Balangan ini diawali dari proses pembentukan, penandatanganan perjanjian kerja sama, hingga proses renovasi dan peresmian gedung UKK yang selama ini digunakan untuk pelayanan keimigrasian di Kabupaten Balangan, Kamis (19/5).

Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi dengan menandatangani batu prasasti yang disaksikan langsung oleh Junita Sitorus selaku Kepala Divisi Keimigrasian yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi.

Junita Sitorus selaku Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Gedung Unit Kerja Kantor Imigrasi (UKK) Kabupaten Balangan dapat semakin mendukung pelayanan keimigrasian yang selama ini dilakukan.

“Fasilitas gedung yang sudah direnovasi dan diresmikan ini nantinya akan semakin mendorong pelayanan paspor kepada masyarakat di Kabupaten Balangan dan sekitarnya. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Balangan yang telah berkomitmen dalam kolaborasi yang dijalin selama ini,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.640
loading...

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan bahwa kolaborasi yang dijalain dengan Kemenkumham Kalsel dalam bidang keimigrasian dengan memanfaatkan Eks Gedung Dinasi Koperasi Kabupaten Balangan menjadi Unit Kerja Kantor Imigrasi (UKK) Kabupaten Balangan menjadi komitmen untuk meningkatkan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya dengan kehadirian Unit Kerja Kantor Imigrasi (UKK) di Kabupaten Balangan ini dapat menjangkau masyarakat Balangan dan sekitarnya yang ingin mengurus paspor, hal ini menjadi komitmen kita untuk semakin meningkatkan dan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan,” ucapnya.

Usai seremonial peringatan puncak hari jadi Kabupaten Balangan ke-19 juga dilakukan kunjungan pada Gedung Unit Kerja Kantor Imigrasi (UKK) Kabupaten Balangan yang telah direnovasi oleh Pemkab Balangan sesuai dengan standar dan spesifikasi layanan yang diberikan.

“Proses renovasi bangunan, penyediaan ruang server dan ruang deteni sesuai denganlayout dan spesifikasi teknis layout yang telah ditentukan agar dapat memaksimalkan layanan yang diberikan kedepannya,” ucap Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Riswandi. Kedepannya pengadaan server dan jaringan yang lebih mumpuni juga akan dilakukan untuk semakin melengkapi sarana prasarana di UKK Balangan ini.

Pada kesempatan ini juga dilakukan layanan paspor bagi masyarakat yang sampai dengan pukul 12.00 wita ada sebanyak 17 orang yang melakukan pengurusan paspor di gedung yang baru saja diresmikan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian Sam Kalidara. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya