Taufik Rachman Minta Satpol PP Maksimalkan Penegakan Perda

Banjarbaru,KP- Menanggapi adanya temuan THM di wilayah Trikora yang menyalahi aturan jam operasional dan perijinan serta menggelar mini diskotik sehingga terbukti melanggar Perda Kota Banjarbaru no. 14 tahun 2015 serta perwali kota Banjarbaru no 80 tahun 2016.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman minta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru agar selalu berada di lapangan melaksanakan giat pengawasan terhadap semua tempat hiburan.

Terlebih mengenai pengawasan Undang Undang (UU) dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Banjarbaru tentang pengaturan izin usaha hiburan dan juga aturan Penerapan PPKM Level II.

“Susah menghindari hal-hal tersebut, sekarang yang harus dilakukan pengawasan oleh dinas terkhusus Satpol PP ke semua tempat hiburan sejenis. Harus sering patroli,” ucap Taufik Rachman.

Berita Lainnya
1 dari 904
loading...

Dirinya juga meminta agar para pengelola THM di Banjarbaru patuh akan aturan pemerintah dan tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan. 

“Mun didapati tidak sesuai peruntukan izin nya, kasih peringatan dulu, kalo tidak bisa dibina kalo perlu cabut izin nya,”terangnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banjarbaru telah melakukan panggilan dan memberikan sanksi terhadap pengelola THM yang diketahui telah menyalahi perizinan dan aturan operasional.

“Kemarin sudah dipanggil dari Kadispora dan Satpol PP. Sudah ada pernyataan pemilik untumtidak melakukan pelanggaran kembali, jika melakukan kembali akan kita tutup,” ungkap Walikota Banjarbaru, Jumat (13/5/2022). (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya