Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Bupati Hadiri Peringatan Harganas ke-29 Tahun 2022

×

Bupati Hadiri Peringatan Harganas ke-29 Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi Bersama Ketua TP PKK Kab HST Cheri Bayuni Budjang hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial PPKBPP & PA di Tempat Wisata Baruh Bunga Desa Haliau Kec. Batu Benawa, Rabu (29/6/2022)

Kegiatan itu mengusung tema, Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting. Tampak hadir dalam kegiatan itu, Perwakilan BKKBN Prov Kalsel, Ketua Prodi Obstetri dan Genekologi ULM, Direktur Rumah Sakit H Damanhuri Barabai, Para Camat se-Kab HST dan undangan lainnya.

Android

Dalam sambutannya, Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya, meskipun acara ini sederhana namun dapat dirasakan spirit dan maknanya mengingat acara ini memberikan ruang untuk menyadarkan diri pentingnya sebuah motor penggerak yang semuanya berawal dari bentuk kecilnya keluarga.

Menurutnya, yang menjadi perhatian pemerintah, baik pemerintah pusat pemerintah provinsi adalah mirisnya sebuah fakta lapangan bagaimana generasi-generasi kita ini jumlah kasus banyaknya generasi yang lahir, di 1000 hari pertama kehidupan, mereka di nilai kurang dalam hal pencapaian gizinya maupun perkembangannya

“Oleh karena itu temanya pada peringatan Hari Keluarga Nasioanal ini adalah bagaimana kita mencegah stunting atau lebih di kenal itu kurang gizi yang membuat terganggunya perkembangan otak, metabolisme tubuh, dan pertumbuhan fisik,” ungkapnya.

“Kami sangat mengharapkan bahwa moment peringatan Hari Keluarga Nasional ini dapat menjadi semangat kita untuk mengajak seluruh keluarga di kabupaten Hulu Sungai Tengah meningkatkan menjadi keluarga berkualitas,” tambahnya

“Karena pentingnya keluarga dalam upaya penurunan stunting, maka saya meminta Dinas Sosial PPKBPP & PA dan dinas terkait lainnya untuk terlibat aktif dalam upaya penurunan stunting di Kab HST,” pungkasnya

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial PPKBPP & PA Wahyudi Rahmad melaporkan Kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional KE-29 TAHUN 2022 dilaksanakan bekerja sama dengan BKKBn Prov Kalsel dan Kedokteran ULM.

“Kagiatan ini mungkin sangat sederhana, tapi alhamdulillah bisa terlaksana, karena sebelum-sebelumnya kita belum pernah merayakan kegiatan Hari Keluarga Nasional ini di daerah kita sendiri, hari ini walaupun dengan sederhana mudah-mudahan tidak mengurangi nilai atau rasa di Hari Keluarga Nasional ini,” ucapnya.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak-ibu sekalian yang sudah mendukung acara ini tanpa dukungan bapak-ibu sekalian mungkin acara ini tidak bisa kita laksanakan,” tutupnya.

Acara dirangkai Bupati HST H Aulia Oktafiandi beserta Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang melakukan peninjauan bakti sosial pemasangan implant Bersama BKKBN, RSUD H Damanhuri Barabai dan Prodi Obstetri dan Ginekologi ULM. (ary/KPO-1)

Iklan
Iklan