Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Harganas ke-29 Targetkan Penurunan Angka Stunting

×

Harganas ke-29 Targetkan Penurunan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini
HARGANAS – Pemko Banjarbaru memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29, yang dijadikan momentum untuk menekan angka stunting di Banjarbaru, Rabu. (KP/devi)

Banjarbaru, KP – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 menjadi momentum untuk percepatan penurunan stunting, dengan mengoptimalkan peran bimbingan keluarga.

Peringatan yang mengambil tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”, diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarbaru melalui DP2KBPMP2A Banjarbaru, di Aula Bina Satria Banjarbaru, Rabu (29/06/2022).

Android

Selain itu, juga pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk ketahanan nasional dan pembangunan Bangsa.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dari peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini.

“Untuk mensinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia mencegah stunting. Dan untuk meningkatkan peran stakeholder, tokoh masyarakat dan keluarga dalam pembangunan keluarga,” ujarnya melalui zoom meeting.

Aditya melanjutkan, selain itu juga untuk meningkatkan kinerja pengelola dan petugas program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana dalam merealisasikan program.

“Semoga dengan momentum pada hari ini kita semua untuk lebih peduli pada sekitar kita. Dan dapat memberikan manfaat lebih bagi para keluarga beresiko stunting,” ujarnya.

Untuk membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga salah satunya dengan Bimbingan Perkawinan (Bimwin). Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk menyiapkan ketahanan keluarga yang sejahtera, serta salah satu kunci untuk mempercepat penurunan stunting di Indonesia khususnya di Kota Banjarbaru.

Guna menyukseskan dan mengatasi stunting, Pemko tidak bisa berperan sendiri, namun dibantu seluruh masyarakat serta peran penting kader TP PKK untuk memotivasi kedisiplinan dan kesadaran masyarakat, agar selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

Pada kesempatan ini juga Pemerintah Kota Banjarbaru telah melantik Forum GenRe Indonesia Cabang Kota Banjarbaru periode 2022-2024.

Sedangkan puncak Harganas ke-29 akan diselenggarakan pada 7 Juli 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara. (dev/K-7)

Iklan
Iklan