Partai Golkar Tingkatkan Penggunaan Medsos

Banjarmasin, KP – Partai Golkar berupaya meningkatkan popularitas dengan menggerakan informasi dan program positif di berbagai media, baik cetak, elektronik, online maupun media sosial.


“Karena penggunaan media merupakan strategi untuk dapat meningkatkan popularitas Partai Golkar di masyarakat,” kata Ketua DPP Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar, Meutya Hafid pada pembukaan Rakorda MPO Partai Golkar Kalsel, Selasa (28/6), di Banjarmasin.


Menurut Meutya Hafid, hal ini perlu dilakukan, mengingat Partai Golkar menargetkan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, sehingga semua program kerja dan kegiatan partai harus dapat tersampaikan kepada masyarakat.


“Kita manfaatkan kemajuan teknologi, dengan menggunakan akun-akun medsos yang dimiliki partai untuk menyampaikan informasi tentang Partai Golkar,” jelas Ketua Komisi I DPR RI.


Bahkan strategis ini dilakukan secara sinergi, mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah, baik kabupaten/kota hingga Fraksi Partai Golkar.


“Ada desiminasi informasi terhadap kegiatan yang dilakukan pengurus partai maupun fraksi yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota,” tambah Meutya Hafid melalui zoom meeting.


Selain itu, juga yang dilakukan AMPG, KPPG, sayap partai maupun perwakilan organisasi masyarakat, agar semuanya memiliki akun medsos yang bisa dijadikan corong informasi.

Berita Lainnya
1 dari 2
loading...


“Semua harus aktif untuk membantu media dan penggalangan opini (MPO) untuk menyebarkan informasi positif kepada masyarakat, yang bertujuan untuk meningkatkan citra Partai Golkar,” ujarnya.


Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kalsel, H Puar Junaidi mengatakan, medsos berperan penting bagi partai politik, sehingga dituntut dapat mengelola media dengan baik.


“Partai Golkar akan memanfaatkan medsos untuk meningkatkan citra Partai, yang dikelola bidang MPO,” kata Puar Junaidi.


Ia menjelaskan peran media dalam dunia politik begitu penting dan strategis, karena melalui media, partai politik dapat menyampaikan informasi dan program yang positif secara cepat kepada masyarakat.


“Optimalisasi peran media informasi dan komunikasi sebagai alat penggalangan opini yang berguna untuk menyuarakan citra positif partai golkar kepada publik,” bebernya.


Lebih lanjut, Rakorda Bidang MPO Partai Golkar tersebut, menjadi sebuah wadah untuk membahas, menyusun, merencanakan program prioritas Bidang MPO, dalam rangka mendukung kemenangan Partai Golkar pada Pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya